Selasa, 31 Oktober 2023

Babinsa Hadiri Pembinaan Lomba PPPA Tk. Provinsi di Kampung Tulung Kakan


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 411-12/GS Kodim 0411/KM Sertu Subani menghadiri Pembinaan Perlombaan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tingkat Provinsi di Kampung Tulung Kakan Kecamatan Bumiratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah. Selasa (31/10/2023)

Tampak hadir dalam kegiatan pembinaan diantaranya Camat Bumiratu Nuban Subari, Kakam Tulung Kakan Lukmanto,SH., Kapuskes Wates dan warga masyarakat Kampung Tulung Kakan.
 
Tujuan dari Lomba PPPA itu sendiri adalah terwujud dan berkembangnya keluarga sehat, sejahtera dan bahagia termasuk pembinaan anak dan remaja melalui peningkatan kedudukan, peranan, kemampuan, kemandirian serta ketahanan mental dan spritual perempuan dengan pendekatan lintas sektoral dalam rangka pembangunan masyarakat pedesaan.


"Menang bukanlah tujuan, yang utama adalah untuk memupuk solidaritas dan sportivitas bersama dan meningkatkan produktifitas," ucap Camat Bumiratu Nuban.

"Adanya Realita Ketidakadilan terhadap kaum perempuan  mengakibatkan perempuan menjadi serba tertinggal dan terbelakang (tidak berdaya dan subordinatif) sehingga menghambat pembangunan. Dengan demikian perempuan perlu diberdayakan dengan berbagai program pemberdayaan perempuan agar dapat memiliki akses dalam pembangunan," lanjutnya.

"Selain itu banyaknya realita yang berkembang di masyarakat dimana adanya sikap dan tindakan dikriminatif terhadap perempuan sebagai jenis kelamin yang lebih rendah dibandingkan laki-laki, sehingga mengakibatkan kaum perempuan harus mengalami hambatan perkembangan dalam berbagai bidang kehidupan," pungkasnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar