Rabu, 25 Oktober 2023

Sinergitas Aparatur Pemerintahan Desa, Babinsa dan Bidan Desa serta Elemen Terkait terhadap Upaya Pengantasan Stunting



Majalah Saung Teritori

Dalam rangka mendukung pemerintah di bidang perbaikan pola hidup sehat dan gizi kesehatan bagi masyarakat, Babinsa Koramil 411-07/SB Kodim 0411/KM Sertu Media S. menghadiri kegiatan Rembuk Stunting yang dilaksanakan di Balai Kampung Sari Bakti Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah. Rabu (25/10/2023)

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kasi PPM Kec. Seputih Banyak Made Budiasae, Pj. Kakam Sari Bakti Komarudin, Ketua BPK Lani, Pendamping Desa Koirun Nisa, Bidan Desa Lia, aparatur Kp. Sari Bakti dan 50 orang peserta 


Sertu Media S. mengatakan bahwa pelaksanaan rembuk stunting adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi pemantauan dan evaluasi serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi baik di tingkat Kecamatan lebih khusus nya di Kampung Sari Bakti Kecamatan Seputih Banyak.

“Kami selaku Babinsa di wilayah sangat mendukung kegiatan Rembuk Stunting ini dalam rangka Percepatan Aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting di Desa Kurung,” ucapnya.

Sementara itu Petugas Bidan Desa Lia menambahkan bahwasannya Bidan dan kader akan terus melakukan kegiatan-kegiatan langkah penanganan dan pencegahan stunting bersama Pemerintah, Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas, dengan harapan perbaikan pola hidup sehat dan gizi kesehatan bagi masyarakat dapat terjaga. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar