Senin, 23 Oktober 2023

Kodim 0411/KM Terus Upayakan Pengentasan Stunting di Wilayah Binaan


Majalah Saung Teritori

Kodim 0411/KM beserta Koramil jajaran akan terus menjaga komitmen dalam mewujudkan dan melaksanakan program bapak Ksad, salah satunya adalah peduli anak stunting, seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 411-09/Seputih Surabaya, melalui Babinsa Sertu Sugimin dan Sertu Rahmad, keduanya bersinergis bersama Ka UPTD Kesehatan Seputih Surabaya Ibu Umi Kulsum, Bidan Kampung Srikaton Ibu Sri Astuti,A.Md.Keb. serta Kadus V Kampung Srikaton Mahmud Efendi, melakukan silaturrahmi sekaligus memberikan bantuan makanan tambahan bergizi kepada anak Stunting a.n. Beryl Hamizan Al Faridzi Bin Hartoyo yang berusia 2,5 tahun beralamatkan di Dusun V Kampung Srikaton Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lamteng. Senin (23/10/23) 


Kedatangan Rombongan bertujuan untuk bersilaturrahmi sekaligus memberikan tali asih berupa makanan tambahan yakni beras, gula pasir, minyak goreng, kopi bubuk, teh seduh, susu bubuk SGM, mie instan dan roti. 

Komandan Koramil 09/SS Kapten Inf Hi. Gunawan mengatakan bahwa stunting merupakan salah satu permasalahan yang sedang dihadapi oleh beberapa warga saat ini khususnya tentang kurangnya asupan gizi pada anak balita, sehingga hal ini menjadi perhatian penting bagi TNI AD karena berkaitan dengan kualitas Sumber Daya Manusia bangsa Indonesia di masa yang akan datang.


“Ini merupakan salah satu upaya dari kami selaku satuan tingkat Koramil yang berada di bawah tali Komando Kodim 0411/KM akan giat melaksanakan berbagi kepada warga binaan yang anak balitanya terindikasi mengalami masalah stunting dikarenakan gizi yang mereka butuhkan tidak tercapai dengan suatu sebab kurangnya kemampuan dalam ekonomi keluarga," ujarnya..

“Seperti yang diketahui bahwasannya bapak Ksad adalah bapak Stunting Nasional dan juga Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. selalu memperhatikan dan fokus akan program pengentasan stunting di wilayah binaan,” pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar