Sabtu, 14 Oktober 2023

Terima Kasih Pak TNI, Kampung Kami Sekarang Punya Sumber Air Bersih


Majalah Saung Teritori

Babinsa Kampung Sendang Rejo Koramil 411-15/Kalirejo Sertu Een Setiyono bersama warga dan pihak SMA N 1 Sendang Rejo dan SD N 2 Sendang Rejo bersama-sama memasang Tower Air yang merupakan realisasi dari Program Unggulan TNI Manunggal Air Bersih di Dusun III Kampung Sendang Rejo Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah. Sabtu (14/10/23)

Danramil 411-15/Kalirejo Kapten Czi Yatiman,S.H. menjelaskan bahwa pembuatan Sumur Bor Umum ini berjtujuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang akan dimanfaatkan oleh warga Dusun III RT 15 sebanyak 58 KK dan warga Dusun I RT 4 sebanyak 58 KK juga bisa mencukupi kebutuhan pihak SD N 2 Sendang Rejo, SMA N 1 Sendang Rejo serta Mushola Al Ukhuwah As Sakinah.



Program Unggulan KSAD akan terus ini dilaksanakan pula oleh Koramil-koramil wilayah Kota Metro dan Kabupaten Lamteng yang berada dibawah naungan Kodim 0411/KM. Dalam penjelasannya, Kapten Czi Yatiman,S.H. mengatakan, "Amanat Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. agar seluruh koramil jajaran agar tanggap terhadap ketersediaannya air bersih di wilayah binaan, oleh karena itu Koramil 411-15/KR mewujudkannya dengan bekerjasama bersama BPBD Provinsi Lampung dan juga masyarakat sekitar membangun sumur bor guna membantu memenuhi kebutuihan air bersih masyarakat setempat," ucapnya.

"Dengan waktu 50 Menit akan menghasilkan 2000 Liter air ini, semoga bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Dusun III RT 15, Dusun I RT 4, SD N 2 Sendang Rejo dan SMA N 1 Sendang Rejo serta jamaah Mushola Al Ukhuwah As Sakinah," pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar