Jumat, 13 Oktober 2023

Budaya Jati Diri Bangsa Indonesia Masih Terjaga di Kampung Sendang Asri


Majalah Saung Teritori

Puluhan warga dibantu Aparatur Kampung dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 411-15/KR Kodim 0411/KM Kopda Agus Dadang Riyanto bergotong royong pengecoran jalan penghubung menuju perkebunan sepanjang 200 meter dengan lebar 2 meter di Dusun III Kampung Sendang Asri Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah. Jumat (13/10/2023)

Semangat gotong royong antara TNI dan warga masyarakat terlihat sangat solid dengan dibuktikan hadirnya Kepala Dusun III ibu Dewi beserta 23 orang warga Dusun III Kampung Sendang Asri.


Kepala Dusun III menyebutkan, "Jalan tersebut merupakan infrastruktur yang bernilai strategis sebagai sarana aktivitas ekonomi masyarakiat. Jalan ini juga menjadi jalur penghubung antara masyarakat sekitar dengan lahan perkebunan,” ungkapnya.

Dengan pengecoran jalan tersebut, kedepannya diharapkan aktivitas masyarakat, lebih khusus petani yang membawa hasil pertanian akan semakin mudah. Selain itu, dengan pengecoran jalan penghubung ini diharapkan jalan lebih kuat dan tidak cepat rusak. "Pengecoran jalan ini terwujud dari kesadaran, kepedulian dan kebersamaan antara Babinsa selaku pembina masyarakat, Aparatur dan warga Dusun III Kampung Sendang Asri, dalam pelaksanaannya, kami bekerja sama melalui kegiatan gotong royong," tambahnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar