Kamis, 26 Oktober 2023

Personel TNI Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Presiden RI ke Lamteng dan Kota Metro


Majalah Saung Teritori

Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. mengambil Apel Gelar Pasukan Pengamanan Presiden dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo ke wilayah Kabupaten Lampung Tengah bertempat di Lapapangan Swastika Buana Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lamteng. Kamis (26/10/2023)


Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0426/TB Letkol Inf Triano Iqbal,S.I.P., M.Si., Dandim 0422/Lambar Letkol Czi Anthon Wibowo, Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, SH.,S.I.K.,MM., Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo, para PJU Polres Lamteng serta Danramil jajaran Kodim 0411/KM wilayah Kabupaten Lampung Tengah.



Adapun Pasukan yang mengikuti Apel Gelar diantaranya dari Kodim 0411/KM, Kodim 0426/TB, Denpom II/3 Lampung, Pasukan Tirai Yonif 143/TWEJ, Polres Lamteng, Tim Penyelamatan Statis Yonif 143/TWEJ, Metal Detector Satbrimob Polda Lampung, Denkesyah 02.04.03, Dinkes Prov. Lampung, Tim Unit Intel, Denbeg II/44/03/Lanud, Kowad, Polwan Polres Lamteng dan Linmas Kecamatan Seputih Surabaya.

Selaku Dansub Satgas Pengamanan Kunjungan RI 1, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S. I.P. dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada semua personel yang hadir.

"Selaku Dansub Satgas saya berharap agar semua yang terlibat mengikuti perintah yang telah diberikan sesuai dengan tanggung jawab masing masing, untuk itu tingkatkan kepekaan dan laksanakan koordinasi secara optimal serta cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan," ujarnya.

"Jaga faktor keamanan, utamakan dalam pelaksanaan tugas ini serta jaga kehormatan dan harga diri di depan  masyarakat dan jangan berbuat kegiatan yang mencoreng institusi kita," pungkasnya.




Sementara itu di wilayah Kota Metro, Apel Kesiapan Kunjungan Kerja Presiden RI dilaksanakan di Lapangan 22 Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat dengan Pejabat Pimpinan Apel oleh Dandim 0424/Tgm Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto,S.I.P.,M.Si. dan selaku Komandan Upacara oleh Danramil 02/MU Kapten Inf Waniran.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0412/ LU Letkol Inf Hery Eko Prabowo, Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho,S.IK.,M.IK., Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,SH., 
serta diikuti oleh pasukan yang terdiri dari Personel Kodim 0411/KM, Kodim 0412/LU, Kodim 0425/Tgm, Denpom Persiapan Metro dan Way Kanan, Polres Metro dan Anggota Sat Pol PP Kota Metro. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar