Kamis, 05 Oktober 2023

Wakili Dandim 0411/KM, Kasdim Terima Surprise Polres Metro dan Lamteng


Majalah Saung Teritori

Sebagai bentuk sinergitas dan soliditas TNI-Polri di wilayah Teritorial Kodim 0411/KM, Kepolisian Resor Lampung Tengah dan Kota Metro memberikan surprise dalam peringatan HUT TNI ke-78 Tahun 2023 di Kodim 0411/KM Jalan Vetran No. 53 Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Kamis(05/10/2023)


Pemberian Surprise dilakukan seusai pelaksanaan Vicon menyaksikan siaran langsung Parade peringatan HUT TNI ke 78 dan penandatanganan MOU Polri dan TNI, dipimpin oleh masing-masing Wakapolres, diantaranya Wakapolres Lamteng Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M. serta Wakapolres Metro Kompol Maryadi, S.H., M.H. dan diterima oleh Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. yang diwakili Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H. dengan didampingi Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo serta para perwira staf.



Wakapolres Lamteng Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M. mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud bentuk rasa syukur dan silahturahmi kepada Jajaran TNI guna terjalinnya Sinergitas TNI-Polri juga dengan instansi terkait.

“Pemberian surprise (kejutan) ini merupakan wujud keakraban dan keharmonisan Polri/TNI serta secara spontan kami lakukan seusai pelaksanaan acaran syukuran tersebut, kami mengucapkan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 78 Tahun, kiranya sinergitas antar instansi TNI-Polri serta Pemda dan seluruh unsur masyarakat dapat terus Solid dan menguat untuk wujudkan Indonesia Maju,” ucapnya.

Wakapolres menambahkan bahwa semoga diumur yang ke 78 Tahun tersebut, Senantiasa TNI dapat mengemban amanah tugas negara untuk menciptakan situasi yang kondusif, aman dalam mensukseskan pemilu 2024 mendatang.


Sementara itu sebelumnya Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H. didampingi Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo, Kabag Sumda Polres Lamteng Kompol Inderi, Pasi Intel Kapten Czi Yatiman,SH., Letda Inf Yanedi dan perwakilan anggota Makodim 0411/KM mengikuti Vicon menyaksikan siaran langsung Parade peringatan HUT TNI ke 78 dan penandatanganan MOU Polri dan TNI di ruang data Makodim 0411/KM.

Kegiatan peringatan HUT TNI ke 78 dilaksanakan di Silang Monas, Jakarta diusung tema dengan slogan "TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju". Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 4.630 personil TNI dan 130 Alutsista dari 3 Matra.

Dalam rangkaian acara juga diselenggarakan atraksi udara, penampilan Kolose Senapan, dan Defile Pasukan TNI juga akan menjadi hiburan saat upacara .

TNI telah menyiapkan 55.000 paket sembako yang akan dibagikan kepada seluruh masyarakat yang pada saat itu ikut menyaksikan berlangsungnya upacara peringatan. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar