Rabu, 18 Oktober 2023

Babinsa dan Warga Lamteng Tetap Lestarikan Budaya Gotong-royong Warisan Nenek Moyang


Majalah Saung Teritori

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 411-12/GS Kodim 0411/KM Serda Anas Riadi, bersama warga binaan melaksanakan gotong royong pembuatan Jembatan Penghubung antara Kampung Fajar Bulan Kecamatan Gunung Sugih dengan Kampung Sinar Banten Kecamatan Bekri. Rabu (18/10/2023)


Babinsa Koramil 411-12/GS Serda Anas Riadi mengatakan, “Hari ini kami semua yang berada disini melaksanakan gotong royong pembangunan jembatan penghubung antara Kampung Fajar Bulan Kecamatan Gunung Sugih dengan Kampung Sinar Banten Kecamatan Bekri tepatnya di Dusun Karang Sari dengan didampingi oleh bapak Kakam Fajar Bulan, Kadus Karang Sari dan juga warga Dusun Karang Sari Kampung Fajar Bulan," ucapnya.

"Jembatan ini merupakan akses penting bagi masyarakat untuk bertransportasi membawa hasil panen maupun dalam beraktivitas sehari-harinya,” lanjutnya.



“Kegiatan ini buah hasil dari swadaya masyarakat yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, disamping itu, kegiatan ini bertujuan juga sebagai sarana mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaannya,” tambahnya.

Babinsa melanjutkan, “Kami berharap dengan adanya kebersamaan dan kekompakan dalam bergotong royong, pembangunan jembatan ini dapat menjadikan cerminan bagi kita semua untuk tetap saling bahu membahu dengan penuh kebersamaan dan kekompakan sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat lainnya,” pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar