Rabu, 25 Oktober 2023

Terapkan Nilai-nilai Pancasila, Babinsa Koramil 411-12/GS Kawal Ekonomi Masyarakat


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 411-12/GS Kodim 0411/KM Serda Zaini melaksanakan pendampingan terhadap salah satu warga binaan Mashudi yang merupakan pelaku UMKM di bidang kuliner bertempat di Kampung Pancasila  Wates Kecamatan Bumiratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah. Rabu (25/10/23)

Mashudi adalah salah satu warga yang mengembangkan kuliner di lingkungannya berupa usaha produksi Salai Pisang Kribo rumahan dengan dibantu sang istri.


Danramil 12/GS Kapten Inf Suprobo mengatakan, "Selaku Babinsa Koramil 411-12/GS Serda Zaini, selalu mendampingi kegiatan Mashudi dalam mengolah dan memproduksikan Salai Pisang K|ribo dengan harapan tumbuh rasa semangat untuk terus menjalakan usahanya," ucapnya.  

"Dengan demikian maka pembinaan di Kampung Pancasila akan terus berjalan, salah satunya sudah tentu pada kestabilan perputaran roda ekonomi masyarakat, perlu kita jelaskan kembali bahwasannya Kampung Pancasila merupakan salah satu Program Unggulan Bapak KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman S.E, M.M. dengan tujuan terciptanya suasana kampung yang memiliki budaya melaksanakan nilai-nilai Pancasila, dan di dalamnya sudah tentu ada poin dimana ekonomi harus tetap terjaga," lanjutnya.

"Dan lagi, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. selalu mengingatkan kepada kami semua agar melaksanakan pembinaan di Kampung Pancasila," pungkas Danramil. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar