Selasa, 17 Oktober 2023

Anggota dan PNS Kodim 0411/KM Ikuti Upacara Bendera Bulanan 17 Oktober 2023


Majalah Saung Teritori

Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0411/KM melaksanakan Upacara Bendera Bulanan dipimpin Danramil 411-05/Punggur Kapten Chb Herry S. bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0411/KM Jalan Veteran No. 53 Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Selasa (17/10/2023)

Pada kesempatan tersebut Kapten Chb Herry S. membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwasannya rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-78 TNI yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI telah berjalan dengan lancar dan sukses. “Untuk itu selaku pimpinan TNI, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas serta apresiasi yang tinggi kepada seluruh satuan yang terlibat dalam Latihan Asean Solidarity Exercise (Asex-01n), pengamanan KTT Asean di Labuan Bajo dan Jakarta serta pengamanan KTT negara pulau dan kepulauan atau KTT AIS Forum 2023 yang dilaksanakan di Bali,” .



Panglima TNI juga menekankan bahwa dalam waktu dekat, bangsa kita akan menyelenggarakan Pemilu Tahun 2024, yang mencakup pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota Legislatif, serta pemilihan Kepala Daerah secara serentak. “Pemilihan ini merupakan momen penting dalam proses demokrasi negara kita, dimana rakyat Indonesia akan memberikan suara mereka untuk menentukan pemimpin-pemimpin dan wakil rakyat Indonesia untuk periode pemerintahan mendatang,” 

Lanjut Panglima TNI, ketertiban, kelancaran, dan kesuksesan dalam penyelenggaraan agenda pesta demokrasi tersebut sangatlah vital. Para prajurit TNI harus peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi yang terjadi. “Netralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas dan tidak bisa ditawar-tawar. TNI harus netral, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan Nasional. Sebagai salah satu pilar utama dalam pertahanan Negara dan TNI memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjamin tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan sejuk,” 


Tidak lupa Irup Kapten Chb Herry S. menyampaikan amanat Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. tentang waspada cuaca panas ekstrim dan juga deteksi cepat terhadap kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan koramil jajaran Kodim 0411/KM  (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar