Selasa, 17 Oktober 2023

Babinsa Mulyo Sari Dampingi Warga Bajak Sawah


Majalah Saung Teritori

Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 411-03/Metro Selatan Serda Wahyudi melaksanakan pendampingan pertanian dalam pengolahan lahan sawah milik bapak Slamet di Kelurahan Mulyo Sari Kecamatan Metro Barat Kota Metro. Selasa. (17/10/23)

Serda Wahyudi selaku Babinsa Mulyo Sari mengatakan bahwa maksud kedatangannya selain melakukan pendampingan juga untuk membangun silahturrahmi dan turut membantu mengarap sawah dengan memanfaatkan alat pertanian.


Dengan kehadiranya, di tengah-tengah warga, diharapkan dapat memotivasi dan memberikan semangat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan melalui cara memperluas lahan pertanian di wilayah untuk mewujudkan dan meningkatkan swasembada pangan yang ada di desa binaannya.

Lebih lanjut, kegiatan pendampingan oleh Babinsa kepada petani akan menambah semangat serta moril warga untuk terus mengolah lahan persawahan milik mereka. "Ini adalah wujud kepedulian Babinsa kepada warga desa binaanya dan pendampingan ini sudah komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah dan juga program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. salah satunya adalah di bidang ketahanan pangan," tambahnya.


“Kami senantiasa diberikan amanah oleh Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. dan juga Danramil 03/MS Kapten Arh Mukrim agar tanggap dalam kegiatan di masyarakat binaan, terutama saat kemarau ini ketahanan pangan sangat penting untuk diperhatikan," lanjutnya.

"Semoga dengan adanya Babinsa yang mendampingi kegiatan ketahanan pangan di desa binaannya, keseterdiaan bahan pokok kebutuhan warga akan terus terjaga dan semakin meningkat," pungkasnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar