Kamis, 12 Oktober 2023

Kampung Pancasila Wujud Jatidiri Bangsa Indonesia


Majalah Saung Teritori

Sejumlah 4 Personel Koramil 411-14/Padangratu Kodim 0411/KM dipimpin Batituud Peltu M. Ilyas bersama Bhabinkamtibmas Polsek Padangratu Brigpol Nuryadin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), gotong royong dan pembinaan di Kampung Pancasila bertempat di Kampung Purwosari Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah. Kamis (12/10/23) 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan selain melakukan Komsos bersama para aparatur kampung, pemuka agama dan adat, adalah membantu warga yang sedang membuat rumah, bergotong royong pembersihan parit jalan Dusun 1 dan perbaikan jalan di Dusun 5 Kampung Purwosari.


Pada kesempatan tersebut Batituud Peltu M. Ilyas mengatakan, "Kampung Pancasila akan terus menjadi perhatian yang ekstra bagi Satuan Koramil 411-14/PR, selain sebagai tugas pokok pembinaan para Babinsa, Kampung Pancasila juga merupakan salah satu Program Unggulan Bapak KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman S.E, M.M.," jelasnya.

"Melalui Danramil 14/PR Kapten Chb Santoso, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. mengatakan bahwa dibentuknya Kampung Pancasila bertujuan untuk menjaga dan memelihara Pancasila sebagai Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat. Sehingga dapat menangkal faham-faham radikal yang berupaya memecah belah persatuan,” pungkasnya.




Kegiatan Pembinaan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 411-14/Padangratu di Kampung Pancasila ini sebagai bukti kepedulian Satuan terhadap masyarakat dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dengan dilaksanakannya Komsos, silaturrahmi dan kegiatan positif antara Babinsa dengan warga binaan maka akan terjalin hubungan yang dipenuhi oleh rasa persatuan dan kesatuan yang solid. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar