Sabtu, 28 Oktober 2023

Babinsa Kodim 0411/KM Selalu Perhatikan Kondisi Anak Stunting


Majalah Saung Teritori

Kodim 0411/KM beserta Koramil jajaran akan terus menjaga komitmen dalam mewujudkan dan melaksanakan program pengentasan stunting, seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 411-14/Padang Ratu Sertu Rukandi melakukan silaturrahmi sekaligus memberikan bantuan makanan tambahan bergizi kepada anak Stunting a.n. Farania Janeta Bagus (17 bulan) Bin Tri Bagus (26 tahun) dengan alamat di Dusun 2 RT 06 Kampung Sriagung Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lamteng. Sabtu (28/10/23) 

Pada kesempatan tersebut Sertu Rukandi bersilaturrahmi dan juga melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Jana Fatimah (23 tahun) selaku orang tua dari Farania.

Komandan Koramil 14/PR Kapten Chb Santoso mengatakan bahwa stunting merupakan salah satu permasalahan yang sedang dihadapi oleh beberapa warga saat ini khususnya tentang kurangnya asupan gizi pada anak balita, sehingga hal ini menjadi perhatian penting bagi TNI AD karena berkaitan dengan kualitas Sumber Daya Manusia bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

“Ini merupakan salah satu upaya dari kami selaku satuan tingkat Koramil yang berada di bawah tali Komando Kodim 0411/KM akan giat melaksanakan berbagi kepada warga binaan yang anak balitanya terindikasi mengalami masalah stunting dikarenakan gizi yang mereka butuhkan tidak tercapai dengan suatu sebab kurangnya kemampuan dalam ekonomi keluarga," ujarnya..

“Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. mengamanahkan kepada kami agar selalu memperhatikan dan fokus akan program pengentasan stunting di wilayah binaan,” pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar