Kamis, 12 Oktober 2023

Pembinaan yang Kontinu Kuatkan Kepribadian KB TNI

Majalah Saung Teritori

Kodim 0411/KM menggelar kegiatan Pembinaan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI Kodim 0411/KM TA. 2023, dengan mengusung Tema Mewujudkan SDM Keluarga Besar TNI yang Berkualitas untuk Mendukung Kemajuan Bangsa bertempat di Aula Pamungkas Jalan Veteran No. 53 Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Kamis (12/10/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri Kasdim 0411/KM Mayor Wawan Cahya Gunawan,S.H., Ketua Hipakad Kota Metro Budi Hartono, Ketua FKPPI Metro Andi Robi diwakili Nasri, Ketua FKPPI Lamteng Supriyanto dan diikuti oleh 65 orang Anggota Keluarga Besar TNI. 

Dalam sambutannya, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. yang diwakili Kasdim Mayor Wawan Cahya Gunawan,S.H. mengatakan, "Para peserta yang kami banggakan, perlu diketahui bahwasannya organisasi Keluarga Besar TNI khususnya PPM, KB FKPPI, GM FKPPI dan HIPAKAD merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI dan perpanjangan tangan Satuan TNI AD pada setiap kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk itu harus terus menerus dilakukan pembinaan dan pemberdayaan, guna mendapatkan bekal untuk menghadapi persaingan saat terjadinya perubahan-perubahan di bidang ekonomi, politik, sosial dan budaya, yang kesemuanya itu pasti akan mempengaruhi cara pandang pola pikir dan pola kehidupan manusia," terangnya. 

"Melalui program ini, saya mengharapkan keluarga besar TNI khususnya bagi organisasi PPM, KB FKPPI, GM FKPPI dan HIPAKAD dapat terus memberikan kontribusi yang positif untuk kehidupan berbangsa dan bernegara serta bisa membantu masyarakat di sekelilingnya dalam meningkatkan perekonomian," lanjutnya.





Tidak lupa Kasdim mengingatkan agar kegiatan program kegiatan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI dapat berjalan secara efektif.

"Para peserta yang saya banggakan, marilah kita manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan berlatih serta membina karakter dan berusaha untuk mewujudkan sumber daya manusia yang profesional dan unggul karena ini merupakan keharusan di era globalisasi sekarang. Terakhir kami mengingatkan bahwa permasalahan di wilayah yang menonjol saat ini adalah konflik sosial, bencana alam, terorisme dan Radikalisme, masalah perbatasan serta menurunnya semangat Nasionalisme," pungkasnya. 

Selanjutnya para peserta yang hadir mendapatkan pembekalan dari Narasumber yakni Pasipers Kodim 0411/KM Kapten Inf Sapji dan Danramil 411-02/Metro Utara Kapten Inf Waniran. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar