Selasa, 10 Oktober 2023

Rumah Sehat BAZNAS (RSB) Akhirnya Hadir di Wilayah Kabupaten Lampung Tengah


Majalah Saung Teritori

Dandim 0411/KM, Letkol Arh Rendra Febrandani Suparman, S.I.P. ikut hadir dalam kegiatan peletakan Batu Pertama Rumah Sehat BAZNAS (RSB) Lampung Tengah dan Simbolis Penyaluran Bantuan Modal Usaha BAZNAS Microfinance Desa (BMD) Kabupaten Lampung Tengah bertempat Desa Setia Bakti Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lamteng. Senin (09/10/2023)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI Bidang Teknologi Informasi, Profesor Ir. H. Muhammad Nadratuzzaman Hosen, MS, M.Ec, Ph.D., DPR RI Komisi 1 Komang Koheri,S.E., Bupati Lamteng Hi. Musa Ahmad,S.Sos.,MM., Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M diwakili Kapolsek Seputih Banyak Iptu Candra Dinata, S.H., Ketua Umum Baznas Provinsi Lampung Dr. H. Iskandar Zulkarnain, M.H., Ketua BAZNAS Kabupaten Lamteng Drs. H. Bustomi, MT., Forkopimda Lamteng dan tamu undangan.


Dalam sambutannya Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI Bidang Teknologi Informasi, Prof. Ir. H. Muhammad Nadratuzzaman Hosen, MS, M.Ec, Ph.D. mengatakan, "Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Lamteng dan bapak anggota DPR RI yang bekerja sama dengan BAZNAS, juga bapak Dandim serta seluruh tamu undangan yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu dan seluruh masyarakat seputih banyak," bukanya.

"Alhamdulillah kami bisa mewujudkan pembangunan rumah sehat BAZNAS Kabupaten Lamteng, dimana ini sudah diajukan 2 tahun kebelakang, ini merupakan tantangan BAZNAS kedepan untuk membantu masyarakat untuk memberikan layanan kesehatan. Terima kasih atas responnya kepada Bupati atas penyediaan lahan untuk RSB ini, kedepan kita juga akan mendirikan sektor UMK. Agar masyarakat Kab. Lamteng bisa makmur serta sejahtera dengan UMK yang BAZNAS dirikan ini. Dan juga pemberian bantuan pinjaman tanpa bunga kepada 69 mustahik," pungkasnya.


Selanjutnya dalam sambutan Bupati Lamteng mengatakan, "Pertama-tama mari kita sama-sama panjang syukur dan Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, tak lupa sholawat dan salam kita sanjungkan kepada Nabi Besar Muhammad Shallallahu alaihi wasallam yang mana kita selamatkan oleh safaatnya kelak diyaumil kiamah," ucapnya.

"Sekitar 3 tahun yang lalu, saat silaturahmi Profesor ke kabupaten Lamteng, saya pernah menjanjikan bila saya kelak menjadi Bupati, maka saya akan membangun rumah sakit di bagian timur, namun ternyata kala itu masih ada kendala dengan adanya wabah Covid 19, tahun kedua berhadapan dengan P3K terakhir dengan PMK 212, berjuang mengurusi anggaran akhirnya Allhamdulillah pada saat ini BAZNAS hadir untuk membangun Rumah Sakit di Lampung Tengah khususnya diwilayah Timur," lanjutnya.

"Oleh karena itu Bapak Ibu sekaliaan saya tidak tahu cara menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga serta apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan kepada kami Kab. Lampung Tengah, Insyaallah akan dijadikan Rumah Sakit sehat kita yang ditempatkan di kampung Setia Bakti Kecamatan Seputih Banyak. Apa yang dilakukan oleh rekan-rekan Baznas ini pasti akan sangat bermanfaat untuk masyarakat kami semua," pungkasnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan Peletakan Batu Pertama Rumah Sehat (RSB) Badan Zakat Nasional (BAZNAS) dan Simbolis Penyaluran Bantuan Modal Usaha BAZNAS Microfinance Desa (BMD) dengan tertib dan aman. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar