Senin, 09 Oktober 2023

Kampung Pancasila Wujud Kepribadian Bangsa Indonesia


Majalah Saung Teritori

Anggota Koramil 411-09/Seputih Surabaya Pelda Suherman beserta 4 orang Babinsa bersama Lurah Kampung Gayabaru II, Kepala Dusun I Kampung Gayabaru II dan masyarakat Kampung Gayabaru II Kabupaten Lamteng wujudkan berkehidupan di Kampung Pancasila dengan cara bersilaturrahmi UMKM dilanjutkan bergotong royong dalam Pembangunan Masjid Dusun V Kampung Gayabaru II. Senin (09/10/23)


Mewakili Danramil 09/SS Kapten Hi. Gunawan, Pelda Suherman menjelaskan bahwa Kampung Pancasila akan terus menjadi perhatian yang ekstra bagi Satuan Kodim 0411/KM dan koramil jajaran, selain sebagai tugas pokok pembinaan para Babinsa kepada warganya, Kampung Pancasila juga merupakan salah satu Program Unggulan Bapak KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman S.E, M.M.




"Melalui Danrami, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. selalu mengingatkan kepada kami semua agar melaksanakan pembinaan di Kampung Pancasila yang bertujuan untuk menjaga dan memelihara Pancasila sebagai Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat. Sehingga dapat menangkal faham-faham radikal yang berupaya memecah belah persatuan,” jelasnya.

"Salah satunya dengan cara bersilaturrahmi dan bergotong royong, maka kemanunggalan dalam kebersamaan antara TNI dan warga tetap terjaga," pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar