Selasa, 10 Oktober 2023

Peduli Ketahanan Pangan Wilayah, Babinsa Koramil 411-12/GS bersama Warga Panen Cabai

Majalah Saung Teritori

Dalam rangka mendukung ketahan pangan, Babinsa Koramil 411-12/GS Sertu Edi Sartono beserta 4 orang anggota dan 4 orang warga Kampung Binjai Ngagung Kecamatan Bekri Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan pendampingan panen cabai milik Nur Kholis sebagai wujud realisasi pelaksanaan Program Unggulan Kasad di bidang Ketahanan Pangan. Selasa (10/10/2023)

Sertu Edi Sartono mengatakan, “Kami bersama warga Kampung Binjai Ngagung saat ini bersama-sama melaksanakan panen cabai milik bapak Nur Kholis dan Alhamdulillah mendapatkan hasil panen sekitar 50 Kg dari luas lahan 1300 M2," jelasnya.

Lebih lanjut, kegiatan pendampingan kepada petani dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada warga desa binaanya, dan pelaksanaan pendampingan tersebut merupakan realisasi dari komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah dan juga program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. salah satunya adalah di bidang ketahanan pangan.

“Kami senantiasa diberikan amanah oleh Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. yang disampaikan melaui Danramil 12/GS Kapten Inf Suprobo agar tanggap dalam kegiatan di masyarakat binaan, terutama saat kemarau ini ketahanan pangan sangat penting untuk diperhatikan, mengingat kebutuhan pokok masyarakat harus tetap terjaga dan terpenuhi," lanjutnya.

"Semoga dengan adanya Babinsa yang mendampingi serta membantu para petani, mulai dari proses pengolahan lahan sampai dengan masa panen ini dapat meningkatkan hasil produksi pangan di wilayah kami," pungkasnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar