Minggu, 15 Oktober 2023

Ini Salah Satu Kunci Kenapa TNI AD Selalu Peka Terhadap Kondisi Masyarakat Binaannya


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0411/KM memanfaat hari Minggu untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan dengan tujuan untuk lebih mengenal dan dekat kepada masyarakat sehingga Babinsa bisa menyerap aspirasi yang sedang berkembang di desa binaannya masing-masing.


Salah satunya, Babinsa Koramil 411-11/TB Sertu Hendra menggunakan sarana Komsos sebagai memberikan sosialisasi mewaspadai kebakaran hutan dan lahan serta memberikan imbauan untuk menjaga kesehatan terhadap dampak cuaca panas ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini bertempat di Desa Harapan Rejo Kecamatan Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah. Minggu (15/10/23)


Sertu Hendra mengatakan kegiatan Komsos ini selalu diamanatkan oleh Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. melalui Danramil 11/TB Kapten Inf Tri Yuli P., bahwa masing-masing Babinsa merupakan Badan Pengumpul (Bapul) bagi Satuan untuk mendapatkan informasi yang sedang berkembang di masyarakat binaannya.

"Dengan kegiatan ini, rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dan masyarakat wilayah binaannya, akan semakin erat, bahkan akan melahirkan rasa kekeluargaan yang tinggi antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan" jelasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar