Senin, 02 Oktober 2023

Babinsa Masuk Dapur, Masyarakat Semakin Cinta Kepada TNI


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 411-03/Metro Selatan, Kodim 0411/KM, Serda Bonar Santoso melaksanakan Program Unggulan KASD Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yakni Babinsa Masuk Dapur di rumah bapak Sigit Purwanto Rt/03 Rw/01 Kelurahan Margodadi Kecamatan Metro Selatan Kota Metro. Senin (02/09/2023)

Pada kesempatan tersebut Serda Bonar Santoso menjelaskan, "Saya selaku Babinsa Kelurahan Margodadi mendapkan kabar bahwa keluarga bapak Sigit sedang mengalami kesulitan ekonomi," ucapnya.

"Setelah saya hubungi salah satu warga binaan yang menjadi tetangga bapak Sigit, ternyata keluarga tersebut hari ini sedang tidak memiliki bahan makanan untuk di makan, maka atas petunjuk Danramil 03/MS Kapten Arh Mukrim saya langsung melaksanakan Babinsa Masuk Dapur," lanjutnya.

Setelah berbelanja, di rumah bapak Sigit Babinsa Koramil 411-03/Metro Selatan langsung melakukan kegiatan dan mengajak orang di sekitar rumah tersebut untuk melaksanakan makan siang bersama.

Sigit Purwanto mengatakan, "Kami sekeluarga mengucapkan banyak berterima kasih kepada bapak Babinsa Koramil 03/MS yang telah memperhatikan kondisi keluarga kami saat ini, sampaikan rasa terima kasih kami kepada bapak Danramil dan juga bapak Dandim atas perhatian TNI keada kami," ucapnya/

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 03/MS Kapten Arh Mukrim menjelaskan, "Program Babinsa Masuk Dapur ini merupakan perintah langsung dari bapak KASD Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang selanjutnya selalu menjadi perhatian dan penekanan dari Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. agar segera dilaksanakan saat mengetahui kondisi warga binaan yang saat itu tidak memiliki bahan pokok untuk dimakan," jelasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar