Rabu, 18 Oktober 2023

Kopda Yoan Andri dan Bidan Desa serta Kader Posyandu Berikan Bantuan Makanan Tambahan Terhadap Anak Stunting


Majalah Saung Teritori

Babinsa Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Kopda Yoan Andri bersama Bidan Kelurahan Trimurjo Ibu Mawar dan Kader Posyandu Dahlia Kelurahan Trimurjo Ibu Sri Hartati Kader melakukan aksi peduli dengan cara pemberian bingkisan tali asih kepada anak stunting di Kelurahan Trimurjo Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lamteng. Rabu (18/10/2023) 

Adapun Anak Stuntig yang didatangi kali ini oleh Babinsa dan Bidan Desa serta Kader Posyandu adalah rumah ananda Raffansyah Ramadhani (5 Th) dengan BB 12,1 Kg, TB 100 Cm, dan ananda Eireen Nayyara Mecca (5 Bln) dengan BB 5,6 Kg, TB 56 Cm, alamat Lingkungan IV Rt. 025 Rw. 007 Kelurahan Trimurjo Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lamteng.



Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. dalam keterangannya menjelaskan, "Anggota kami saat ini akan terus serius dan gencar dalam melaksanakan program-program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M," ucapnya.
 
"Salah satunya mengenai status gizi pada Ibu dan Anak, hal ini merupakan faktor penting serta wajib menjadi perhatian besar bagi kita semua. Keadaan kurang gizi pada Ibu hamil dan balita penyebab terbesar yaitu dipengarui oleh kebiasaan mengkonsumsi makanan yang kurang baik. PMT (Pemberian Makanan Tambahan) sangat memengaruhi untuk status gizi nantinya pada Ibu Hamil dan Anak. Pemberian Makanan Tambahan tujuannya yaitu untuk memperbaiki keadaan gizi untuk mencapai status gizi yang optimal," jelasnya.

"Padahal kondisi status gizi yang kurang baik bagi Ibu dan Anak akan mengakibatkan bertambahnya Stunting. Untuk itu TNI AD dalam hal ini Kodim 0411/KM akan terus bersinergi bersama instansi terkait mengupayakan pengentasan anak stunting di wilayah binaan," pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar