Selasa, 03 Oktober 2023

Anggota Koramil 411-04/Trimurjo bersama warga gotong royong bangun Pure


Majalah Saung Teritori

Anggota Koramil 411-04/Trimurjo bersama warga masyarakat Lingkungan 6 RT. 029 RW. 06 Kelurahan Trimurjo Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lamteng wujudkan berkehidupan di Kampung Pancasila dengan cara bergotong royong Pembangunan Pure di kediaman  Ismanto. Selasa (03/10/23)

Terlihat hadir dalam kegiatan gotong royong bersama tesebut Lurah Trimurjo Tri Budi Wasono,  Batituud Koramil 411-04/Trimurjo Pelda Tatag S. beserta Anggota, Kaling/Bayan Kelurahan Trimurjo serta Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat sekitar Lingkungan 6.


Gotong royong yang dilakukan oleh anggota TNI dan warga adalah salah satu cara membangun kemanunggalan TNI dalam kebersamaan membangun ideologi Pancasila. Kampung Pancasila sebagai tempat warga binaan untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila secara nyata.

Danramil 04/Tmj Lettu Arh Rahmat M. menjelaskan bahwa Kampung Pancasila akan terus menjadi perhatian yang ekstra bagi Satuan Kodim 0411/KM dan koramil jajaran, selain sebagai tugas pokok pembinaan para Babinsa, Kampung Pancasila juga merupakan salah satu Program Unggulan Bapak KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman S.E, M.M.

"Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. selalu mengingatkan kepada kami semua agar melaksanakan pembinaan di Kampung Pancasila yang bertujuan untuk menjaga dan memelihara Pancasila sebagai Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat. Sehingga dapat menangkal faham-faham radikal yang berupaya memecah belah persatuan,” jelasnya.

"Salah satunya dengan cara bergotong royong maka kemanunggalan dalam kebersamaan antara TNI dan warga tetap terjaga, saat ini Babinsa kami dan para tokoh serta warga melaksanakan pembangunan rumah ibadah pure di rumah bapak Ismanto, semoga dengan kebersamaan ini maka tolerensi umat beragama akan terjalin baik di Kampung Pancasila ini." pungkasnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar