Minggu, 22 Oktober 2023

Kampung Pancasila Cerminan Jati Diri Bangsa Indonesia


Majalah Saung Teritori

Dua Personel Koramil 411-07/Seputih Banyak Kodim 0411/KM Sertu Wasito dan Serda Dian melaksanakan kegiatan gotong royong perehaban rumah di Kampung Pancasila Kampung Siswo Bangun Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah. Minggu (22/10/23)

Dalam kegiatan pembinaan di Kampung Pancasila Dua Personel Koramil 411-07/Seputih Banyak tersebut bersinergi bersama Camat Seputih Banyak Elfin Zubair, Kepala Kampung Siswo Bangun Masadi, Anggota Satpol PP Kecamatan Seputih Banyak dan warga masyarakat sekitar 25 orang.

Gotong royong yang dilakukan oleh anggota TNI dan warga adalah salah satu cara membangun kemanunggalan TNI dalam kebersamaan membangun ideologi Pancasila. Kampung Pancasila sebagai tempat warga binaan untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila secara nyata.


Danramil 07/SB Kapten Inf Sapji menjelaskan bahwa Kampung Pancasila akan terus menjadi perhatian yang ekstra bagi Satuan Kodim 0411/KM dan koramil jajaran, selain sebagai tugas pokok pembinaan para Babinsa, Kampung Pancasila juga merupakan salah satu Program Unggulan Bapak KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman S.E, M.M.

"Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. selalu mengingatkan kepada kami semua agar melaksanakan pembinaan di Kampung Pancasila yang bertujuan untuk menjaga dan memelihara Pancasila sebagai Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat. Sehingga dapat menangkal faham-faham radikal yang berupaya memecah belah persatuan,” jelasnya.

"Salah satunya dengan cara melakukan kegiatan bergotong royong, maka kemanunggalan dalam kebersamaan antara TNI dan warga tetap terjaga, saat ini Babinsa kami bersama Forkopimcam serta para tokoh dan warga melaksanakan gotong royong perehaban rumah milik salah satu warga Kampung Siswo Bangun, semoga dengan kebersamaan ini maka warisan budaya neneng moyang bangsa Indonesia yakni gotong royong bisa terus menginspirasi rasa persatuan dan kebersamaan di Kampung Pancasila ini." pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar