Jumat, 30 Juni 2023

Sejumlah 51 orang calon anggota Paskibra Kecamatan Sendang Agung mulai melaksanakan pelatihan


Majalah Saung Teritori

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023, Babinsa jajaran Kodim 0411/KM mulai melaksanakan kegiatan seleksi dan pelatihan Paskibra tingkat kecamatan yang ada di wilayah binaan masing masing. Jumat (30/06/2023)

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 411-15/Kalirejo Sertu Een Setiyono yang melatih calon-calon Paskibra Kecamatan Sendang Agung bertempat di Lapangan Nawakrya Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah.


Bersama Anggota Polsek Kalirejo Aipda Eko Winarno, Sertu Een Setiyono fokus melakukan pelatihan terhadap 51 Calon Pasukan Pengibar Bendera yang dipersiapkan untuk Agustus 2023 mendatang.

Latihan ini bertujuan untuk membentuk mental serta jiwa yang matang, memiliki kepribadian yang tegus, bersemangat untuk lebih disiplin sekaligus memupuk rasa nasionalisme kepada calon anggota Paskibra, sehingga diharapkan nantinya pada saat pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera, para calon sudah bisa menyumbangsihkan semua yang terbaik dari dalam dirinya.


Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para anggota Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan utama pelatihan adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mencintai bangsanya, sehingga terbentuk generasi muda bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar