Kamis, 15 Juni 2023

Hari Jadi Ke-77 Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023


Majalah Saung Teritori

Kabupaten Lampung Tengah menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-77 tahun 2023 bertempat di Lapangan Merdeka Gunung Sugih Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah. Kamis (15/06/2023)

Mengusung Tema Sinergi Membangun Lampung Tengah Berjaya kegiatan dilaksanakan dengar rangkaian dimulai dari Upacara Kabupaten dan seluruh jajaran kecamatan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna di Ruang Sidang DPRD Kab. Lamteng serta Pemotongan Tumpeng kemudian kegiatan Jalan Sehat yang dipusatkan di Lapangan Kecamatan Bandar Mataram.


Tampak hadir dalam upacara Bupati Lamteng H. Musa Ahmad, S.Sos., M.M., Wakil Bupati Lamteng dr. Ardito Wijaya, Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md., Kapolres Lamteng AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si., Kajari Lampung Tengah Deddy Koerniawan,SH.,M.H., Ka PN Gunung Sugih Jhon Paul Mangungsong,SH, Sekda Nirlan,SH. MM., Kalapas Gunung Sugih Supriyadi, para Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian, Camat dan Kakam se Kabupaten.Lamteng, Ketua PKK Ny. Mardiana Musa Ahmad, Ketua Persit KCK Cabang XXXl Ny. Linda Sihono serta Toga, Toda, Todat dan Tomas.


Pada kesempatan tersebut selaku Irup Bupati Lampung Tengah, Pembaca Sejarah Lampung Tengah Ketua DPRD, Komandan Uacara Iptu Bayu Jepri Ogara, Perwira Upacara AKP Joni Maputra, Pembaca Pembukaan UUD 1945 Totok Hardiyanto dan Pembaca Doa Kepala Kemenag H. Farid Wajdi,S.Ag.,MM. 

Sementara itu sususan peserta upacara terdiri dari Barisan Korsik Pemda Kab. Lamteng, Barisan Kodim 0411/KM, Barisan Kompi B.Brimob Gunung Sugih, Barisan Polres Lamteng, Barisan Sat Pol PP dan Damkar, Barisan Dinas Perhubungan, Barisan Korpri Kab. Lamteng, Barisan Kakam Kec. Gunung Sugih serta Barisan Pelajar.


Dalam Amanatnya, Bupati Lampung Tengah mengatakan "Dalam rangka momentum memperingati HUT Lampung Tengah ke 77 dengan mengangkat tema Sinergi Membangun Lampung Tengah Berjaya, untuk menunjukan kerja nyata sehingga apa yang dilakukan bisa dirasakan oleh masyarakat. Meskipun dalam beberapa tahun ini ditengah kondisi sulit. Untuk itu marilah kita semua untuk bersama-sama bangkit memajukan Lampung Tengah. Beberapa saat lalu juga Lampung Tengah terus mendapatkan apresiasi dari Pemprov Lampung dan bahkan tingkat nasional, tentunya hal tersebut merupakan kerja keras bersama," ucapnya.

"Pertumbuhan ekonomi Lamteng tahun 2022 mencapai 4,46 % dan diatas rata-rata, dapat menurunkan kemiskinan mencapi 10,96% juga dapat mengentaskan penduduk miskin 12.430 orang. Di sektor pertanian kita masih penyumbang padi terbesar untuk wilayah Provinsi Lampung. Beberapa penghargaan yang kita dapatkan di tingkat Nasional dan Provinsi patut kita syukuri dan kita tingkatkan kembali. Salah satu program unggulan 'Bunga Kampung Mekar' di dusun-dusun semakin spektif, lebih dekat dalam pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

Besar harapan Bupati Musa Ahmad agar semua hal yang didapat dijadikan sebagai motivasi dan tidak berpuas diri, namun harus lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat hingga lapisan yang paling bawah menuju Lampung Tengah Berjaya.


Selanjutnya rangkaian peringatan dilanjutkan Rapat Paripurna di kantor DPRD Kab. Lamteng dipimpin oleh Ka Dprd dengan mendengarkan Amanat Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Bupati Lampung Tengah.

Dalam HUT Lamteng ke 77 Tahun 2023 dapat dijadikan momentum dan Feedback apa yang sudah kita perbuat serta apa yang akan kita perbuat dalam Membangun Lampung Tengah yang maju dan Berjaya.

Ucapan Terimakasih kepada para Forkopimda atas dukungan dan kerjasamanya dalam menjaga wilayah Kab. Lampung Tengah.


Pembangunan di Wilayah Kab. Lampung Tengah dalam segala bidang mengalami peningkatan dan dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat.

Mengucapkan selamat hari jadi Lampung Tengah ke 77 semoga semakin maju dan berjaya.

Provinsi Lampung menjadi Lumbung Pangan Nasional dan pertumbuhan perekonomian meningkat sebesar 4,96 % itu semua atas partisipasi para pemerintah Daerah diantaranya adalah Kab. Lampung Tengah. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar