Senin, 12 Juni 2023

Dandim 0411/KM Pimpin Upacara Pemakaman secara Militer Anggota Koramil 411-13/Bangunrejo


Majalah Saung Teritori

Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. memimpin langsung Upacara Pemberangkatan sekaligus Pemakaman secara Militer terhadap Anggota Koramil 411-13/Bangunrejo Kodim 0411/KM a.n. Alm. Peltu Sulaiman Bin Sugio yang telah meninggal dunia di RSU A. Yani Metro karena sakit. Minggu (11/06/2023)


Upacara Pemberangkatan jenazah secara militer dari rumah duka sampai kepada Upacara Pemakaman di TPU Dusun Enggal Mulyo Desa Gedung Gumanti Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran tersebut dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cabang XXXI Dim 0411 Ny. Linda Sihono beserta pengurus dan juga Persit Ranting 14.


Terlihat juga, hadir dalam prosesi upacara, Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo, para Perwira Staf serta Danramil Jajaran Kodim 0411/KM, Danramil 421/06 Natar Kapten Chb Agus Masgus Rianto, Danunit Intel Kodim 0411/KM Letda Inf Zaenuri, Pasandi Letda Inf Rudiyanto, Anggota Kodim 0411/KM dan perwakilan Koramil jajaran serta Anggota Koramil 421-06/Natar. 


Dalam amanatnya Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. mengatakan, “Pemakaman militer yang kita laksanakan ini merupakan hak sekaligus sebagai wujud penghormatan tertinggi yang diberikan kepada Alm. Peltu Sulaiman sebagai bentuk penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Dandim.


Dandim mengatakan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan seorang putra bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip kedinasan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, alamarhum merupakan sosok yang selalu bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya.

“Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus," lanjutnya. 

"Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada,” pungkasnya.


Almarhum Peltu Sulaiman terakhir berdinas di Satuan Kodim 0411/KM menjabat sebagai Babinsa Koramil 411-13/Bangunrejo dan dinyatakan meninggal dunia pada hari Minggu tanggal 11 Juni 2023 pukul 05.00 WIB di RSU A.Yani Kota Metro pada usia 52 tahun dengan meninggalkan 1 orang istri, 3 orang anak, 1 orang menantu serta 1 orang cucu. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar