Selasa, 06 Juni 2023

Sinergitas Sekolah-Koramil dalam Pembentukan Karakter Generasi Penerus


Majalah Saung Teritori

Bertujuan untuk membentuk mental yang berkarakter dan memiliki wawasan kebangsaan, Babinsa Koramil 411-01/Metro Sertu Arifianto beserta 2 orang Anggota melaksanakan kegiatan pemberian materi 'Pendidikan Karakter kepada Pelajar SMK N 1 Metro' bertempat di Lapangan Makoramil 411-01/Metro. Selasa (06/06/23) 

Sejumlah 98 Siswa-siswi SMK N 1 Metro terdiri dari siswa 86 orang dan siswi 12 orang yang merupakan perwakilah dari kelas 10 dan 11 mendapatkan pelatihan Pendidikan Karakter berdasarkan Surat Permohonan Bantuan Pelatihan Disiplin No. 420/720/V.01/SMKN.1/2023 yang ditandatangani oleh Kepala SMK N 1 Metro kepada Koramil 411-01/Metro.


Kepala SMK N 1 Metro Fahrisya,S.Pd. berharap dengan dilakukannya sinergitas antara sekolah dan koramil akan membentuk sikap disiplin dan juga menumbuhkan semangat bagi para siswa-siswinya dalam menghindari kegiatan-kegiatan negatif yang dapat merusak mental generasi penerus bangsa.

“Saya melihat dari latihan PBB saja, siswa dan siswi akan terbentuk kemantapan mental yang berkarakter, belum lagi bapak-bapak Anggota Koramil 01 memberikan juga materi cinta tanah air dan wawasan kebangsaan serta bela negara, di Aula Makoramil 01," ucapnya.

"Para Anggota Koramil dengan penuh semangat dan kekeluargaan mengajarkan pengamalan Pancasila dan UUD 45, dengan demikian diharapkan siswa-siswi yang mengikuti pelatihan akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah, dan diharapkan bisa menjadi contoh bagi siswa-siswi lainnya” pungkasnya.


Sertu Arifianto menjelaskan bahwa pelatihan yang diberikan berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yaitu untuk membentuk fisik yang tegap, tangkas disiplin juga tertanam rasa persatuan. "Kami berharap dengan adanya pelatihan seperti ini siswa-siswi sekolah bisa menjadi generasi-generasi muda yang handal, yang memiliki karakter dan ahlak yang baik dimasa depan,” ujarnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar