Jumat, 09 Juni 2023

Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Metro Ke-86 Tahun 2023


Majalah Saung Teritori

Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Metro Ke-86 yang dipimpin langsung oleh Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG.(K), M.H. bertempat di Lapangan Stadion 24 Tejosari, Jalan Raya Stadion, Kelularah Tejosari, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Lampung. Jumat (09/06/23)


Dengan mengusung tema 'Mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang dan Pembangunan Berkelanjutan' tampak hadir dalam upacara Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho. S.IK.,M.IK., Wakil Walikota Metro Drs. H. Qomaru Zaman. MA., Kajari Metro Virginia Hariztavianne, SH.,B.,Bus.,MM.,MH., Ketua Pengadilan Negeri Metro A.A Oka P.B.G., SH., MH., Ketua Pengadilan Agama Metro Drs. H. Mahyuda M.A., dan diikuti oleh Anggota DPRD Kota Metro, para Kepala OPD Camat, Lurah, Kepala SD, SMP, SMA/K, Perwakilan Mahasiswa, IAIN, UM, UINILA PGSD dan Organisasi Masyarakat (ORMAS) se-Kota Metro. 


Sementara itu susunan upacara terdiri dari pasukan Kodim 0411/KM, Polres Metro, Kejaksaan Negeri Metro, Satpolpp Metro, Linmas, ASN Pemkot Metro, Damkar dan pasukan PMI. 

Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG.(K), M.H. mengatakan, "Kita harus selalu mengingat sejarah dan perjuangan para pendahulu dalam mendirikan dan membangun Kota Metro," tegasnya. 

"Kita harus jadikan Metro kota yang nyaman dan sederhana dalam konteks kehidupan sosial, maju dalam pendidikan dan pola pikir masyarakatnya," ingatnya. 


"Sebagai aparatur dan abdi negara, kita harus dapat dipercaya masyarakat atas pelaksanaan pembangunan, dan seyogyanya dapat memberikan hasil yang optimal," pesannya.

"Setiap masa, Kota Metro berhasil merubah wajah menuju kemajuan dan kondisi yang lebih baik, melalui pembangunan yang adaptif, serta berbagai prestasi yang cukup membanggakan, baik ditingkatkan provinsi maupun tingkat nasional,"imbuhnya.

"Keberhasilan tersebut, tidak hanya menjadi sebuah kebanggaan, tetapi juga mampu memotivasi kita semua untuk terus membangun dan berbuat terbaik bagi Kota Metro, Bumi Sai Wawai serta Provinsi Lampung yang dicintai," pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar