Minggu, 18 Juni 2023

Dandim 0411/KM Hadir ditengah-tengah Masyarakat Binaan dalam Kegiatan Kerja Bakti Timbun Jalan Berlubang


Majalah Saung Teritori

Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. didampingi Danramil 08/RB Kapten Ctp Sujono beserta Babinsa bersama Anggota Polsek Rumbia dan masyarakat dari berbagai elemen mengikuti kegiatan kerja bakti timbun jalan berlubang di Jalan Kampung Bumi Nabung Timur Kecamatan Bumi Nabung, Lampung Tengah. Minggu (18/06/23)


Pada kegiatan tersebut tampak hadir Kapoksek Rumbia diwakili Bripka Armanto, Kepala Kampung Buminabung Timur Solikhin, Kepala Kampung Srikencono Hi. Sularso, Kepala Kampung Buminabung Selatan Suryadi, Tokoh Adat Agama Hindu Mangku Nyoman Gede, Linmas, Pesilat PSHT, Almacida dan Bunga Islam serta warga masyarakat sekitar 350 orang.


Dandim 0411/KM, Letkol Inf Sihono,A.Md. menyampaikan bahwa warisan terbaik nenek moyang yang diberi nama gotong royong atau kegiatan kerja bakti merupakan kegiatan yang sangat positif sebagai wujud jati diri Bangsa Indonesia. Salah satunya adalah menibun jalan berlubang dengan tujuan untuk mempermudah dan memperlancar aktifitas masyarakat yang melintas baik mengunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Dengan penimbunan jalan berlubang ini, kita harapkan bahwa masyarakat bisa melintasi jalan dengan lancar, meskipun dengan kesederhanaan dan penuh keterbatasan yakni kita menimbun jalan berlubang dengan menggunakan batu kriting dan sabes secara swadaya dan bantuan simpatisan, namun poin utamanya adalah dimana kita sudah menjaga warisan leluhur yang menjadi ciri khas jati diri bangsa Indonesia" ucap Dandim.


Letkol Inf Sihono,A.Md. juga mengingatkan kembali tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air yang menjadi pondasi utama sinergitas antara TNI, Polri dan rakyat, termasuk didalamnya adalah peran aktif tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, aparatur kampung, Linmas dan juga dari berbagai aliran beladiri silat yang ada di wilayah binaan Koramil 411-08/RB.

Berbaurnya elemen sinergitas bersama rakyat terlihat solid, terbukti dengan adanya antusias dan semangat masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti menimbun jalan berlubang.

"Semoga dengan adanya sinergitas kita yang solid ini, akan membuahkan hasil yakni kondusifnya lingkungan kita semua dalam berkehidupan bermasyarakat. Dan kita semua saat ini sudah membuktikan bahwa kita masih memiliki jati diri sebagai bangsa Indonesia," ucapnya.


Salah satu perwakilan tokoh masyarakat, yakni Kepala Kampung Srikencono Hi. Sularso mewakili warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0411/KM, Danramil 411-08/Rumbia dan juga Anggotanya yang selalu berada di tengah-tengah rakyat.

"Semoga kegiatan positif seperti ini tidak hanya sekali ini saja, namun dilanjutkan secara berkesinambungan, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjaga," pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar