Minggu, 04 Juni 2023

Aplikasikan Salah Satu dari Lima Kemampuan Teritorial, Babinsa Koramil 411-10/SM Lakukan Komsos


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 411-10/SM Kodim 0411/KM Serda Adi melaksanakan Komsos bersama warga masyarakat yang dilakukan di Bengkel Dani Jalan Merapi Kampung Fajar Mataram Kecamatan Seputih Mataram Kabupaten Lamteng. Minggu (04/06/23)

Komsos adalah salah satu dari 5 Kemampuan Teritorial yang dimiliki oleh seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas pokok pembinaan di wilayah monitoring Babinsa, berinteraksi secara langsung sehingga mampu mengerti dan menyerap apa yang menjadi uneg-uneg warga masyarakat.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah rakyat merupakan suatu hal yang menjadi kewajiban salah satu tugas pokok Aparat Teritorial/Satuan Kewilayahan dalam mengimplementasikan 5 Kemampuan Teritorial.

Babinsa harus dapat beradaptasi terhadap lingkungan di wilayah binaan, kehadiran Babinsa selalu di sambut baik oleh warga karena selalu memberi solusi, inovasi maupun ide bagi kehidupan masyarakat di sekelilingnya.

Dengan melakukan komsos secara langsung, maka akan berdampak positif terhadap kehidupan warga dalam bermasyarakat, keramahan tamahan, tegur sapa, sopan santun dan saling membantu akan menjadi pondasi kuat dalam menghadapi kesusahan maupun masalah.

Serda Adi mengatakan,”Dengan membiasakan bertegur sapa, sopan santun dan menjaga tali silaturahmi maka akan melahirkan nilai-nilai positif dalam lingkungan masyarakat sehingga kekompakan dan kebersamaan akan teris terjaga, dengan demikian seluruh elemen masyarakat bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya. DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar