Rabu, 28 Juni 2023

Sinergitas TNI-Polri dan Aparat Terkait dalam Pengamanan Sholat Hari Raya Idul Adha 1444 H


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0411/KM bersinergis bersama Bhabinkamtibmas dan aparat terkait melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan warga yang melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha 1444 H di wilayah binaan masing-masing. Rabu (28/06/23)

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo, kegiatan pemantauan dan pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha 1444 Hijriah/2023 M di Lapangan Pemuda Dusun 03 Kampung Sendang Agung Kec. Sendang Agung Kab. Lampung Tengah.


Mengusung tema Kurban dan Pendidilan Tauhid Keluarga kegiatan diimami oleh Ust. Abdul Azis,S.Pd, Khatib Ust. Nur Afria,S.Sos dan jamaah sekitar 340 orang.

Sinergitas pengamanan oleh Angota Koramil 411-15/KR Sertu Een Setiyono bersama Kakam diwakili oleh Sekdes Surono, Anggota Linmas Miswanto dan Buang, sementara itu Ketua panitia pelaksana sholat Idul Adha dan kurban Hi. Sugiono,S.Pd. Dan dipantau wilayah binaan tersebut menyembelih hewan kurban 28 ekor sapi dan 2 ekor kambing.


Di lain tempat, dua Anggota Koramil 411-06/SR melaksanakan kegiatan pengamanan di Lapangan Merdeka Rukti Harjo Kec. Seputih Raman Kab. Lampung Tengah dengan mengusung tema Pentingnya ibadah kurban bagi sesama muslim.

Selaku Imam Ust. Dani Paslah, Khatib Ust. M. Toha dan jumlah jamaah 150 orang, dengan personel pengamanan, Angota Koramil 411-06/SR Serka Mukijo dan Sertu Su'endro, Anggota Polsek Seputih Raman Aiptu I Made Agus, Aipda I Nyoman Ariana, Aipda Hendro, Aipda Gede Gunantika dan Bripka Rio V.

“Kegiatan ini, merupakan tugas pokok kewilayahan bagi Babinsa, semoga dengan sinergitas ini kita semua bisa mengantisipasi dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 H maupun pelaksanaan penyembelihan hewan kurban,” ujar salah satu Babinsa disela-sela kegiatan. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar