Minggu, 11 Juni 2023

Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat Menjadi Tema Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2023


Majalah Saung Teritori

Ws. Danramil 01/Metro Letda Inf Rufiyanto mewakili Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. hadir dalam kegiatan senam bersama dan jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Lanjut Usia Nasional dan Hari Jadi Kota Metro ke 86 tahun 2023 bertempat di depan Rumdis Walikota Metro.

Pada tahun 2023 ini, peringatan Hari Lanjut Usia Nasional mengusung tema 'Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat' dan Hari Jadi Kota Metro ke 86 mengusung tema 'Mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang dan Pembangunan Berkelanjutan'.
 
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Walikota Metro, dr H. Wahdi Siradjuddin,Sp, OG (K) MH. tersebut dihadiri oleh Ka DPRD Kota Metro, H. Tondi MG Nasution,ST. Kapolres Metro, diwakili Kabag Ops, Kompol Zulkifli, Ka BNN Kota Metro, AKBP H. Drs Muh Syabli Noer,SH.MH. Sekda Kota Metro, Ir Bangkit Haryo Utomo,MT. para Asisten dan Staf Ahli serta para Kepala OPD Kota Metro, juga Ka LLI Kota Metro, Camat, Lurah se-Kota Metro dan Tokoh Masyarakat serta ribuan lansia se-Kota Metro.

Jalan sehat dan juga senam bersama sengaja dipilih untuk membiasakan masyarakat hidup sehat, terlebih lagi dengan para lansia yang memang harus lebih ekstra dalam menjaga kesehatan.

Walikota Wahdi berharap lansia dapat menjaga kesehatan, sehingga Indonesia semakin menjadi bermatabat, untuk itu Pemerintah Kota berkomitmen bersama lansia untuk menata Metro dengan baik melalui kegiatan-kegiatan semacam ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini dan sangat berterimakasih kepada peserta senam lanjut usia yang telah mendukung program-program Pemerintah Kota Metro, semoga kedepannya kita dapat terus maju dalam membangun kota yang kita cintai tercinta ini,” ujarnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar