Kamis, 08 Juni 2023

Sinergitas Koramil 411-03/MS - SMAS Kartikatama Metro dalam Pembentukan Karakter Siswa-siswi


Majalah Saung Teritori

Personel Koramil 411-03/MS Kodim 0411/KM memberikan pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada 90 Siswa-siswi SMAS (SMA Swasta) Kartikatama Metro di halaman olahraga sekolah alamat Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan. Kamis (08/06/2023).

Sejumlah 45 siswa dan 45 siswi tersebut diberikan pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan juga diberikan pemahaman tentang dasar-dasar kepemimpinan yang harus dimiliki sebagai wujud realisasi dari sikap berwawasan kebangsaan.


Tidak lupa para anggota Koramil 411-03/MS menanamkan juga tentang jiwa nasionalisme dan pemahaman tentang pentingnya melakukan penghormatan pada lambang negara, termasuk bendera merah putih sebagai bendera kebangsaan Indonesia.

Di ruang kerjanya Danramil 03/MS Kapten Inf Tri Yuli Priono mengatakan bahwasannya ada materi penting yang berikan dalam LDK kepada siswa-siswi SMAS Kartikatama Metro yaitu materi dasar tentang empat pilar kebangsaan, pengertian dan pemahaman Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan NKRI serta sikap disiplin, membudayakan hidup rapi dalam berpenampilan. "Intinya untuk menjadikan bagian dari pendidikan formal di sekolah sangat diperlukan juga pendidikan karakter kepada generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa kedepannya," pungkasnnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar