Sabtu, 17 Juni 2023

Wujud Upaya Pemeliharaan, Danramil dan Anggota Perbaiki Atap Perumahan Makoramil 08/RB


Majalah Saung Teritori

Tentara Nasional Indonesia, sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat dan Insan Prajurit yang bernafaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dengan Jiwa Patriotis yang sangat tinggi sudah barang tentu siap menghadapi kondisi apapun dan ikhlas menerima apa yang diberikan Negara padanya kapanpun juga.


Sebagai Prajurit Komando Kewilayahan, Babinsa dituntut dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat binaan, untuk itu Babinsa harus tetap menempatkan diri berada dekat dengan Markas Komando dimana ia ditugaskan, sehingga saat wilayah binaan membutuhkan maka pergerakan bisa cepat dilakukan. Namun tidak bisa dipungkiri, asrama yang ada di satuan koramil dimana tempat yang bisa mereka tempati, belum bisa dikatakan memadai, terkadang asrama koramil kondisinya banyak yang sangat memprihatinkan.


Demikian pula dengan perumahan  Koramil 411-08/Rumbia yang secara organisasi  langsung di bawah Kodim 0411/KM dimana saat ini sedang di perbaiki atapnya secara bergotong royong dipimpin Danramil 08, anggota dan masyarakat sekitar sebagai wujud tanggung jawab dalam upaya pemeliharaan aset satuan. Sabtu (17/06/2023)

Komandan Koramil 411-08/Rumbia Kapten Ctp Sujono mengatakan, "Perbaikan atap perumahan koramil ini sementara kami upayakan secara swadaya, baik dari simpati prajurit maupun dari simpatisan kemitraan," ucapnya.

"Rehab akan terus kami lakukan pada kesempatan pertama, tak perlu menunggu waktu, saat terlihat rusak maka kami akan langsung memperbaikinya," pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar