Minggu, 18 Juni 2023

Dandim 0411/KM Ingatkan Kembali Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air Sebagai Pondasi Kokoh Sinergitas


Majalah Saung Teritori

Wujudkan pembinaan kewilayahan, Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. hadiri Temu Silaturrahmi Forkopimcam Kecamatan Rumbia, Putra Rumbia dan Buminabung serta Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, Pemuda, Kakam dan para pembina beladiri silat di wilayah binaan Koramil 08/RB bertempat di Aula Moramil 411-08/Rumbia, Jalan Raya Pasar Baru Rumbia Kampung Reno Basuki Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah. Sabtu malam (17/06/2023)

Tampak hadir dalam temu silaturrahmi, Camat Rumbia Eri Leonora, Camat Putra Rumbia Eka Dedi Mahendra,S.Pd.MM., Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal.S.H.,MH. Camat Buminabung Rayendra Firasyad SE.MM diwakili Kasat Pol PP., Tokoh Masyarakat Baroji, Tokoh Agama Islam Habib Ansori dan Hi. Suyono, Tokoh Agama Nasrani Susilo, Tokoh Agama Hindu Kadek Wijaya, para Kepala Kampung dan perwakilan pesilat Bunga Islam, Almacida serta PSHT.


Dalam sambutannya, Dandim 0411/KM mengucapkan banyak terima kasih atas sinergitas yang solid antara Koramil 411-08/RB, Polsek Rumbia, Aparatur Kecamatan Rumbia, Putra Rumbia dan Buminabung serta Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, Pemuda, Kakam dan para pesilat serta masyarakat yang telah berupaya menjaga kekondusifan wilayah dengan kebersamaan.

Tidak lupa Dandim kembali mengingatkan tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air yang selama ini menjadi pondasi utama kokohnya sinergitas sehingga kebersamaan ini terus terjalin.


Dandim juga mengapresiasi tentang kemanunggalan anggotanya dengan para elemen sinergitas, diantaranya menjadikan Koramil 411-08/RB sebagai wadah tempat bermusyawarah dan tempat berlatih dari berbagai macam perguruan silat diantaranya PSHT, Kera Sakti, Bunga Islam dan Almacida.

"Saya bisa melihat dan mendengar langsung bahwasannya para Kepala Kampung selalu berkoordinasi dan melibatkan Babinsanya dalam setiap kegiatan, juga para tokoh baik tokoh agama, masyarakat, adat maupun tokoh pemuda yang selalu bersama-sama bersama Babinsa dalam menghadapi dan mengatasi semua persoalan yang ada di wilayah binaan Koramil 08/Rumbia," pungkasnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab para elemen sinergitas, Dandim merasa bangga atas antusias yang sudah diperlihatkan, terakhir masing-masing perwakilan mengucapkan terima kasih atas kinerja baik aparatur Koramil 08/Rumbia yang selama ini menjalin sinergitas bersama mereka. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar