Selasa, 27 Juni 2023

Mewakili Dandim 0411/KM Pgs. Pasiops ikuti prosesi Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polres Metro


Majalah Saung Teritori

Mewakili Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. Pgs. Pasiops Kapten Inf Tri Yuli P. mengikuti prosesi Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kemala Nusantara Kota Metro, Ganjar Asri, Metro Barat  Kota Metro, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polres Metro dengan mengusung tema Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju. Selasa (27/06/2023).


Upacara ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho,S.IK., M.IK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Metro Ny. Siska Heri dan dihadiri oleh Forkopimda Kota Metro.

Kapolres Metro  mengatakan, ziarah ke makam para pahlawan ini rutin dilakukan terutama pada saat ataupun menjelang Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya, dalam rangka untuk  mengenang jasa para pahlawan sekaligus memanjatkan doa sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini, marilah kita semua memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk mendoakan arwah para pahlawan agar ditempatkan pada tempat yang sebaik-baiknya di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.


Usai peletakkan karangan bunga di Tugu Prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan  tabur bunga di makam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti seluruh peserta kegiatan ziarah.

“Ziarah ini dilakukan dalam rangka hari Bhayangkara ke 77 dan diharapkan kepada semua anggota Polres Metro agar mampu meneladani serta mencontoh semangat dari para pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” tutupnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar