Sabtu, 29 Juli 2023

Wilayah Binaan Kodim 0411/KM Songsong HUT RI ke 78 dengan Mempersiapkan Paskibra Masing-masing

Majalah Saung Teritori

Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, Babinsa Koramil jajaran Kodim 0411/KM melatih Paskibra tingkat Kecamatan di wilayah binaan koramil masing-masing. Sabtu (29/07/23)

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 411-15/Kalirejo Sertu Een Setiyono, pelatihan dilaksanakan di Lapangan Nawakarya Sendang Agung Lampung Tengah, sementara itu Serma Subagio dan 2 Anggota Koramil 411-12/GS melaksanakan kegiatan melatih Paskibra di Lapangan Sukajadi Kecamatan Bumiratu Nuban Lampung Tengah.

Untuk wilayah binaan Koramil 411-13/BR, kegiatan dilakukan di Lapangan Merdeka Bangunrejo Lampung Tengah oleh Sertu Tabrani.

Demikian pula di Lapangan Merdeka Reno Basuki Kecamatan Rumbia, tampak Anggota Koramil 411-08/RB Serka Sucipto dan Serka Suparto melatih 60 orang calon Pasukan Pengibar Bendera dan Serda Nyoman Wijaya bersama Serda Jumono melaksanakan melatih di Lapangan Merdeka Bina Karya Utama Kecamatan Putra Rumbia Kabupaten Lampung Tengah.

Disaksikan Camat Putra Rumbia Eka Dedi Mahendra,S.Pd.,MM. kegiatan pelatihan 74 orang calon Paskib tersebut bersinergi bersama Anggota Polsek Rumbia Brigadir I Gede Ardi. 

Serda Jumono mengatakan, "Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya, yakni pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera, mereka akan melakukan yang terbaik," ujarnya.

Saat melaksanakan latihan, para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0411/KM memberikan pelajaran PBB dengan didahului teori lalu diberikan contoh praktek, ini diharapkan akan memberikan gambaran jelas tentang apa yang akan dilakukan oleh Paskibra saat puncak peringatan HUT RI nantinya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar