Minggu, 16 Juli 2023

Rumah Bekas Kandang Sapi Milik Didin Mulai dibedah oleh Kodim 0411/KM dan Warga Setempat

Majalah Saung Teritori

Dalam Rangka memperingati HUT RI-78 Tahun 2023, Kodim 0411/KM dan Pemerintahan Daerah  Lampung Tenggah bersinergis bersama warga setempat melaksanakan bedah rumah tidak layak huni di Dusun I Margahayu Kampung Mekarjaya Kecamatan Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah. Minggu (16/07/23)

Dimulakan dengan kunjungan Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono, A.Md. pada Rabu (12/07) yang lalu saat melihat langsung kondisi rumah Didin Suryana yang hidup bersama istri dan dua orang anaknya di rumah bekas kandang sapi yang dinilai sangat tidak layak huni.

Pada Sabtu (15/07) personel Kodim 0411/KM bersama aparatur Kampung Mekarjaya dan warga setempat membongkar rumah tidak layak huni tersebut.

Minggu (16/07) ini dilaksanakan Peletakan Batu Pertama Rehab Rumah yang dipimpin langsung oleh Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,SH. mewakili Dandim, sebagai wujud kepedulian Kodim 0411/KM dan Pemda Lamteng dalam upaya merealisasikan kemerdekaan yang sesungguhnya kepada rakyat Indonesia sehingga kesejahteraan bisa tercapai sampai kepelosok-pelosok pedesaan/perkampungan.

Dihadapan Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,SH. mewakili Dandim Letkol Inf Sihono, A.Md., Camat Bangunrejo Yulianto, para Perwira Staf serta Danramil jajaran, Kakam beserta perangkatnya dan Toda Tomas serta Toda setempat, Lurah Mekarjaya Pairin dalam sambutannya mengatakan, "Puji dan syukur saya panjatkan kehadiran Tuhan Yang Maha Esa, dimana pada hari ini, kita semua bisa hadir dalam rangka peletakan batu pertama rumah bapak Didin Suryana di Dusun I Margahayu Desa Mekarjaya Kecamatan Bangunrejo dalam keadaan sehat wal afiat, tidak kurang apapun," ucapnya.

"Adapun kronologis awal, terjadinya bedah rumah ini, dimana kami selaku Kepala Kampung Mekarjaya mengajukan kepada bapak Danramil Letda Inf Yanedi tentang kondisi rumah bapak Didin, selanjutnya pak Danramil melaporkan kepada bapak Dandim, Alhamdulillah langsung direspon, beliau meninjau dan segera merealisasikannya," tambahnya.

"Perlu kita ketahui bahwasannya pak Didin kondisinya memang sedang sangat sulit, sehingga beliau belum sanggup untuk membangun rumah, ini disebabkan adanya penyakit yang sudah menahun, untuk itu kami selaku aparat kampung dan masarakat Kampung Mekarjaya mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama Kodim 0411/KM dan Pemerintah Kabupaten Lampung Tenggah memperhatikan kondisi salah satu warga kampung kami," pungkasnya. 

Menanggapi hal tersebut meakili Dandim 0411/KM. Kasdim mengatakan, "Selain wujud kepedulian, rehap rumah tidak layak huni milik bapak Didin Suryana ini juga merupakan realisasi nyata bentuk kemerdekaan yang sebentar lagi kita semua segera menyambut HUT RI KE-78 Tahun 2023," ucapnya.

"Penyampaikan permohonan maaf dari bapak Dandim yang saat ini tidak bisa hadir dikarenakan masih ada tugas dinas yang tidak bisa ditingalkan, kami selaku kasdim mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak camat, bapak lurah dan masyarakat Mekarjaya karena bisa bertatap muka langsung, dan saya merasa terharu kepada pak lurah yang menceritakan riwayat kronologis sampai kepada terlaksananya rehab rumah bapak Didin Suryana ini," lanjutnya.

"Progam bedah rumah ini adalah merupakan progam dari Komando Atas, perintah langsung dari bapak Kepala Staf Angkatan Darat agar dilaksanakan oleh seluruh satuan teritorial diseluruh wilayah," imbuhnya.

"Kita semua berharap agar pak Didin bisa menerima wujud kepedulian kami, Kodim 0411/KM, Pemda Lamteng dan Aparatur serta warga Kampung Mekarjaya yang In Syaa Allah ikhlas dalam membantu bapak, semoga pak Didin beserta keluarga selalu diberikan kesehatan," pungkasnya.. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar