Sabtu, 15 Juli 2023

Peduli Anak Stunting dan Warga Ekonomi Lemah serta Babinsa Masuk Dapur Hiasi Kegiatan Jumat Berkah Kodim 041/KM


Majalah Saung Teritori

Bukti nyata keseriusan Kodim 0411/KM dalam memperhatikan keadaan warga binaannya, Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,AMd. memimpin langsung kegiatan Jumat Berkah dengan sasaran keluarga stunting, keluarga ekonomi lemah dan juga peduli terhadap kondisi prajuritnya yang sedang ditimpa musibah bertempat di Kampung Saptomulyo Kecamatan Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah. Jumat (14/07/23)



Tampak pula ikut dalam kegiatan Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H.,  Pasiintel Kapten Czi Yatiman,SH., Pasipers Kapten Czi Sapji, Danunit Intel Letda Inf Zainuri, serta Anggota Kodim 0411/KM yang sudah ditunjuk.



Setibanya di lokasi sasaran, rombongan disambut oleh Kakam Sapto Mulyo Sungkowo,S.H. dan anggota Linmas Sapto Mulyo untuk selanjutnya bergerak ke sasaran jumat berkah diantaranya keluarga stunting dan ekonomi lemah serta kediaman rumah Serka Slamet Anggota Koramil 05/Pgr yang sedang ditimpa musibah berupa sakit.  

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0411/KM memberikan bantuan sembako dan motivasi kepada keluarga Kailisa anak stunting bertempat di Dusun I Kampung Saptomulyo, selanjutnya semua Babinsa pembawa sembako bergerak menuju sasaran dengan didampingi Linmas Kampung Saptomulyo.


Usai kegiatan pemberian bantuan sembako pada Jumat Berkah, semua anggota berkumpul di kediaman Serka Slamet yang merupakan sasaran Babinsa Masuk Dapur sekaligus bentuk kepedulian satuan terhadap salah satu anggotanya yang sedang tertimpa musibah sakit, rombongan disambut Danramil 411-05/Pgr Kapten Chb Hery Syahputra beserta anggota dan persit ranting 06. 

Dalam ramah tamahnya Dandim mengatakan "Kegiatan Jumat Berkah merupakan Perintah Kasad yang mana TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi, serta melakukan tindakan yang berdampak kesejahteraan rakyat agar menumbuhkan kecintaan rakyat pada TNI AD," ucapnya. 





"Jumat Berkah ini merupakan program rutin Kodim 0411/KM, dalam rangka wujud kepedulian kepada sesama, yang diberikan langsung untuk warga yang kurang mampu dengan bersinergi bersama aparatur wilayah yang bersangkutan, Kodim 0411/KM akan terus berupaya berbagi kebahagiaan melalui program Jumat Berkah dengan membagikan Sembako gratis kepada warga yang membutuhkan di wilayah teritorial Kodim 0411/KM," pungkasnya. (DL)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar