Selasa, 18 Juli 2023

MTs Muhammadiyah Metro Tingkatkan Disiplin Melalui Tempaan Kodim 0411/KM


Majalah Saung Teritori

Dalam rangka meningkatkan mutu kedisiplinan dan patriotisme pelajar, MTs Muhammadiyah Metro  berlatih gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) selama dua hari terhitung dari tanggal 17-18 Juli 2023 bertempat di Makodim 0411/KM Jalan Veteran No. 53 Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kota Metro. Senin (17/07/23)


Sebelum pelatihan PBB dilaksanakan, para siswa-siswi MTs Muhammadiyah Metro mendapatkan pengarahan dari Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. di Aula Serba Guna Pamungkas.

“Sebagai upaya dalam menanamkan nilai-nilai luhur patriotisme dan kedisiplinan siswa, tentunya pelajaran PBB ini akan menjadi dasar dalam pembentukan karakter siswa dan sisiwi dalam  proses pembelajaran, saya berharap kedepannya, adik-adik semua bisa memberikan contoh teladan yang baik, ketika berhadapan dengan para guru, sesama siswa, orang tua maupun masyarakat,” pesan Dandim.


Eko Sumanto,M.Pd., selaku kepala  MTs Muhammadiyah Metro, menyampaikan terima kasih kepada Jajaran Kodim 0411/KM yang sudah bersedia, meluangkan waktu sejenak untuk MTs Muhammadiyah Metro, dalam mewujudkan pemahaman siswa, dalam membentuk nilai-nilai luhur patriotisme dikalangan pelajar

“Kami ucapkan terima kasih, kepada Kodim 0411/KM yang telah bersedia menyempatkan waktunya, untuk mendidik Generasi muda, dalam menanamkan jiwa patriotisme, melalui PBB,” kata Eko.


Menanggapi hal tersebut, Dandim 0411/KM juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari pihak MTs Muhammadiyah Metro yang sudah mempercayakan Kodim 0411/KM sebagai wadah pembentukan karakter disiplin dan patriotisme bagi pelajarnya.

“Kegiatan ini sangat positif, nantinya akan tampak perbedaan, setelah dan sebelum di gembleng di Kodim 0411/KM ini, setiap siswa akan menunjukkan kualitas atau mutu pembinaan di satuan pendidikan sekolah, sebagai upaya pelestarian nilai-nilai disiplin dan loyalitas dalam hubungan guru dan murid akan lebih solid, profesional, kompak dan terjalin rasa kebersamaan satu sama lain” ungkap Dandim.

“Apabila sekolah-sekolah yang lain menginginkan Kodim 0411/KM sebagai wadah untuk direferensikan dalam pembentukan kedisiplinan, Kodim 0411/KM akan selalu siap, dengan catatan sebelumnya diatur dalam kalender jadwal yang disepakati melalui koordinasi yang baik, sehingga nanti kami bisa mengagendakannya” pungkas Dandim. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar