Jumat, 28 Juli 2023

Bunga Kampung Mekar Berikan Pelayanan Maksimal kepada Masyarakat


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 411-12/GS Kodim 0411/KM Serma Deon Pratama bersama  Camat Gunung Sugih beserta aparaturnya, Kakam Wonosari, Ketua PKK Kampung Wonosari, Ka UPTD Gunung Sugih, personel KUA dan anggota Linmas Gunung Sugih kegiatan melaksanakan Bunga Kampung Mekar guna memberikan pelayan kepada warga binaan secara langsung bertempat di Kampung Wonosari Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah.  Jumat (28/07/2023)

Kegiatan dihiasi dengan pelbagai pelayanan diantaranya bidang kesehatan yakni pelayanan KB, Pengobatan Gigi, Pengecekan Gula darah dan Kolesterol, Tensi Darah serta Vaksin. Sementara itu untuk bidang administrasi, pelayanan terhadap kelengkapan Surat Menyurat seperti KTP, KK dan KIA.

Tak sampai disitu saja, dalam giat Bunga Kampung Mekar juga melayani konsultasi bidang Pertanian dan juga tentang pernikahan.

Pendampingan dalam pengecekan kesehatan Lansia ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas puskesmas Gedongtengen di wilayah binaan.

Serma Deon Pratama mengatakan, "Salah satu bentuk upaya kami dalam menjaga kesehatan orang yang sudah lanjut usia yaitu dengan cara melakukan tes kesehatan. Ini juga kami lakukan sampai di rumah-rumah lansia yang kondisinya sulit menuju balai kampung", terangnya.

"Dengan adanya petugas kesehatan yang kami dampingi untuk bersedia mendatangi rumah-rumah lansia yang sedang sakit, semoga bisa membantu dan meringankan beban dari keluarga maupun lansia yang sedang dalam kondisi sakit,” pungkasnya (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar