Rabu, 26 Juli 2023

Gemuruh Sholawat Menggelegar di Kota Metro Lampung


Majalah Saung Teritori

Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya (Habib Luthfi bin Yahya) selaku Dewan Pertimbangan Presiden RI, diwakili Habib Saggaf bin Abu Bakar Al Ba'bud memberikan tausiah pada kegiatan Istighosah Kebangsaan yang bertema "MEMPERKOKOH KEBHINEKAAN MENUJU INDONESIA DAMAI DAN SEJAHTERA" di Lapangan Bola 22 Hadimulyo Barat Kota Metro. Selasa malam (25/07/2023)


Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diakhiri lagu Bagimu Negeri ini bertujuan untuk menjalin kesolidan sinergitas TNI - POLRI bersama Ulama, Umaro, Toga dan Tomas menuju Provinsi Lampung yang aman, nyaman dan kodusif ini dihadiri Stafsus Menhan RI Mayjen TNI Faukha, Sekretaris Jenderal Idaroh Aliyah Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu'tabaroh An-Nahdliyyah (JATMAN) Dr. KH. Mashudi M.Ag, Dandim 0411/ KM Letkol Inf Sihono,A.Md., Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho,S.IK,M,IK., Walikota Metro dr. Wahdi diwakili Kabankesbang Metro, Dra. Rosita,MM., Kapolres Lamteng AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya diwakili Wakapolres KOMPOL Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K,.MM., Kabag Log Polres Lamteng KOMPOL Asril, Ketua DPRD Kota Metro diwakili Wakil Ketua Ahmad Khusaini, Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan, SH., Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo, Kabag Kesra Setda Kota Metro Eka Syafriyanto, para Pasi serta Danramil jajaran Kodim 0411/KM, Habib Muhsin Al-Atthos, Habib Toha Fikri Asseghaf, Habib Ali bin Husen Al-Atthos, Habib Anis, KH Ahmad Dahlan Rosyid (PP Darul Amal), Ketua PC NU Metro Rudi Hartono, Kiyai Heri Suwarto (PP Mathla'un Nur) Ketua MUI/FKUB Kota Metro dan Lamteng, para Pengurus Ponpes dan Santri Ponpes se Prov. Lampung dan tamu undangan.


Pada kesempatan tersebut diawali dengan prosesi penyerahan Bendera Merah Putih oleh Paskibra Kota Metro kepada Habib Saggaf bin Abu Bakar Al Ba'bud sebagai simbolis wujud kebangsaan bahwa Indonesia ini terdiri dari bermacam-macam agama dan suku/etnis, namun tetap satu jua yaitu (KEBHINEKAAN)


Selanjutnya Sekretaris Jenderal Idaroh Aliyah Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu'tabaroh An-Nahdliyyah (JATMAN) Dr. KH. Mashudi M.Ag memimpin ikrar bersama lintas agama, bersama Ulama, Umaro, Toga dan Tomas menuju Provinsi Lampung yang aman nyaman dan kodusif. 


Mewakili Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin S.E., Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono, A.Md mengajak seluruh peserta yang hadir untuk senantisa memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT dengan Rahmat-Nya jua kegiatan Istighosah Kebangsaan untuk "MEMPERKOKOH KEBHINEKAAN MENUJU INDONESIA DAMAI DAN SEJAHTERA" bisa terlaksana dengan sukses.

"Acara hari ini adalah acara Kodim 0411/KM bersolawat dan Ikrar Kebangsaan, kami lahir dari rahim Ibu Pertiwi dan akan terus mempertahankan NKRI, tanpa adanya dukungan dari Stakeholder dan  masyarakat semuanya sudah tentu kita akan sulit mencapai ke-bhinekaan menuju Indonesia yang damai," ucapnya. 



"Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta'ala, walaupun saat ini fisik beliau yakni abah Habib Luthfi bin Yahya tidak bersama kita disini, namun ruh dan semangat beliau sudah mempersatukan kita semua sehingga bisa bersama-sama bertekad mempersatukan kebrinekaan di bangsa yang kita cintai ini," pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan bersholawat bersama dipimpin Habib Saggaf bin Abu Bakar Al Ba'bud dengan diikuti oleh TNI - POLRI, Ulama, Umaro, Toga dan Tomas. Kota Metro dan Lamteng serta para hadirin yang ada di area Lapangan 22 Hadimulyo Kota Metro. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar