Jumat, 14 Juli 2023

Danramil 411-03/MS 'Tumbuhkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air dari pelatihan PBB'


Majalah Saung Teritori

Danramil 411-03/MS beserta 3 orang anggotanya memberikan materi kedisiplinan melalui wawasan kebangsaan dan peraturan baris berbaris dalam rangka pelatihan kepada 400 siswa-siswi baru yang melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bertempat di SMK Muhammadiyah 3 Kecamatan Metro Barat Kota Metro. Kamis (13/07/2023)


Didampingi oleh Pembina yang merupakan Dewan Guru SMK Muhammadiyah 3 Metro, Usai Danramil memberikan materi wawasan kebangsaan, para anggota Koramil 03/MS mulai menjelaskan teori dasar peraturan baris berbaris yang dilanjutkan dengan praktek kepada 400 siswa-siswi baru yang sedang melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).


Danramil 411-03/MS Kapten Inf Tri Yuli P menjelaskan bahwa pelatihan PBB merupakan salah satu wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara berkehidupan yang cenderung menuju terbentuknya sikap dan perilaku pelajar yang memiliki jiwa disiplin. Itu dikarenakan sejak awal masuk sekolah para siswa siswi lebih mengenal kekompakan, kebersamaan dan juga rasa sepenanggungan.

“Melalui latihan PBB, para siswa siswi akan bisa mengaplikasikan saat dilaksanakannya upacara bendera setiap hari seninnya ataupun pada peringatan-peringatan hari besar lainnya, itu akan semakin menumbuhkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, hormat kepada jasa para pahlawan dan juga rasa nasionalisme," ucapnya.


Dengan menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam pelatihan PBB maka daya konsentrasi para siswa dan siswi akan semakin tinggi, ini juga yang mendorong semangat belajar lebih giat, karena gejolak naluri emosi para siswa-siswi sudah digembleng dengan pelatihan mengendalikan lelah dan hidup yang tidak teratur. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar