Sabtu, 22 Juli 2023

TNI dan Polri Latih Kesiapan Calon Paskibra Songsong HUT RI Ke-78

Majalah Saung Teritori

Anggota Koramil 411-15/Kalirejo Kodim 0411/KM Sertu Een Setiyono melatih Peraturan Baris-berbaris (PBB) kepada calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Sendang Agung dalam rangka  menyongsong HUT RI Ke-78 bertempat di Lapangan Nawakarya Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah. Sabtu (22/07/23)

Sejumlah 53 orang calon Pasukan Pengibar Bendera digembleng oleh Sertu Een Setiyono dan Anggota Polsek Kalirejo Aipda Eko Winarno agar kekompakan dan kerapian dalam menghantarkan Bendera Merah Putih nantinya saat HUT RI berjalan dengan sempurna.

Mengusung tema 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju' Sertu Een Setiyono mengatakan, "Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera yang terbaik,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Sertu Een Setiyono dan Aipda Eko Winarno memberikan teori sekaligus praktek peraturan baris berbaris yang dilaksanakan dengan penuh rasa disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.

"Laksanakan latihan ini dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian disini membawa nama baik sekolah dan juga orang tua kalian masing-masing,” pungkasnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar