Kamis, 13 Juli 2023

Dandim 0411/KM Apresiasi Kemajuan Muhammadiyah di Kota Metro


Majalah Saung Teritori

Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. bertindak sebagai Irup pembukaan Forum Taaruf dan Orientasi (Fortasi) siswa-siswi SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Metro di lapangan sekolah Jl. Ahmad Dahlan Desa Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro. Kamis (13/07/2023)


Di hadapan para peserta upacara yang dihadiri oleh Kepala SMA Muad beserta dewan guru, Danramil 411- 03/MS Kapten Inf Tri Yuli P. beserta anggota, Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. dalam amanatnya memberikan motivasi kepada murid-murid SMA Muad kelas XI, XII dan siswa-siswi baru yang berjumlah 400 orang.



"Perlu adik-adik sekalian ketahui, bahwasannya salah satu sarana pengenalan terhadap lingkungan sekolah adalah mengikuti kegiatan yang dirangkum dalam Fortasi atau Forum Ta’aruf dan Orientasi," ucapnya. 
 
"Dalam kegiatan inilah para siswa siswi yang baru akan dibekali pelajaran-pelajaran tentang nilai-nilai sosial, tata tertib dan pengenalan sekolah sehingga siswa akan lebih betah di lingkungan sekolah," lanjutnya. 
 
"Ikuti kegitan rutin yang dilaksanakan setiap tahun ajaran baru ini, agar para siswa-siswi baru bisa segera menyesuaikan diri dengan program kerja Ikatan Pelajaran Muhammadiyah (IPM) yang merupakan wadah bagi pelajar untuk terlibat dalam aktifitas dan kegiatan di sekolah," pungkasnya. 

 
Selanjutnya, usai kegiatan upacara Dandim 0411/KM melakukan audiensi bersama Ketua dan Pengurus PD Muhammadiyah Kota Metro di kantor Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah, yang beralamatkan di Jl. KH. Diponegoro No. 05, Imopuro, Kec. Metro Pusat, Kota Metro.

Didampingi oleh Pj Pasi Ops Kapten Inf Tri Yuli Priono, Danramil 411-02/MU Kapten Inf Waniran dan Ws Danramil 411-01/Metro Letda Inf Rudiyanto, Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. disambut langsung oleh Ketua PDM H. Kustono,S.Ag. beserta Anggota Dr. Mukhtar Hadi,M.Si., H. Bambang Setyadi Trisatmoyo,S.Ag. dan H. Abdurrahim Hamdi,MA.


Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan agenda Kodim 0411/KM dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa di lingkungan teritorial Kota Metro.

"Selain menjaga tali silaturahmi, ini juga adalah salah satu bagian dari pelaksanaan program kerja kodim dalam merawat persatuan bangsa, terutama di Kota Metro, kami dari Kodim 0411/KM sangat mengapresiasi terhadap kemajuan Muhammadiyah yang ada di wilayah Kota Metro, semoga ini bisa menjadi barometer kemajuan Muhammadiyah di Provinsi Lampung," pungkasnya.


Ketua PDM H. Kustono,S.Ag. menyambut dengan diawali ucapan terima kasih kepada jajaran Kodim 0411/KM dan mulai memperkenalkan tentang Sekolah Muhammadiyah yang tersebar di Kota Metro, dari mulai TK sampai Perguruan Tinggi. Juga tentang perkembangan Rumah Sakit dan Lembaga Sosial yang ada di Persyarikatan Muhammadiyah.

"Kami akan terus berusaha dan berupaya melakukan kolaborasi dan kerja sama di bidang-bidang lainnya sehingga dapat mewujudkan Program Pemerintah maupun Muhammadiyah," jelas H. Kustono,S.Ag. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar