Selasa, 11 Juli 2023

Dandim 0411/KM, Kasdim, Para Perwira, Forkopimda Kota Metro Nobar Kasad Award di Ruang Transit Makodim


Majalah Saung Teritori

Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. bersama Kasdim Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan, Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo, para Perwira Staf serta Danramil jajaran, Walikota Metro dr. Wahdi diwakili Sekretaris Kominfo Yudha Yunianto dan Camat Metro Pusat Yahya Rahmat,S.STP.MH, Kapolres Metro diwakili Kabag Ops Kompol Zulkifli, Ka DPRD Kota Metro diwakili Waka, Basuki,S.Pd., Kajari Metro diwakili Andriansyah,S.H., dan awak Media Nasional Yogi Kurniawan melaksanakan Nonton Bareng (Nobar) Kasad Award secara live, bertempat di ruang transit Makodim 0411/KM. Senin malam (10/07/2023)


Kasad Award merupakan sarana memberikan apresiasi kepada media yang berkomitmen dan secara kontinu memberitakan berbagai isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas pemerintah bertajuk Bersama Merawat Kebangsaan. Pada kesempatan tersebut sejumlah 10 media nasional, 10 media daerah dan 4 media kampus berhasil menjadi pemenang penghargaan tersebut dengan 10 kategori yakni : Keberagaman dan Toleransi, Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting dan Pelestarian Kebudayaan.


Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. mengatakan bahwa Kasad Award malam ini, Kasad ingin mengapresiasi media-media baik media kampus, media nasional, maupun media daerah yang memiliki kontribusi positif dalam merawat kebangsaan.

“Kasad mengapresiasi atas kinerja Media yang telah memberikan kontribusi postif selama ini, bekerja sama dengan pemerintah merawat bangsa, seperti yang kita ketahui bahwa media memiliki peran yang sangat penting dalam upaya merawat kebangsaan, ungkapnya.


Para peserta Nobar sama-sama mendengarkan sambutan Kepala Staf TNI - AD Jendral TNI Dr. H. Dudung  Abdurachman yang mengulas tentang Dimensi Human Security diantaranya Keamanan dari bencana, Keamanan dari kekesaran fisik, Keamanan dalam bentuk perlindungan dan pemanfaatan Kebhinekaan dan Keamanan dalam bentuk pemenuhan kesejahteraan sosial. 

"Kita ingin indonesia menjadi bangsa yang kuat, yang punya identitas dan karakter, yang disegani, bangga atas segala kekayaan yang kita miliki. Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, pihak swasta, masyarakat sipil, media dan anak-anak harus bergandengan tangan dan saling mendukung satu sama lain," ucap Kasad. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar