Rabu, 19 Juli 2023

Pemilik rumah tidak layak huni merasa bersyukur melihat rumahnya mulai dibedah TNI dan warga


Majalah Saung Teritori

Dalam rangka membantu dan meringankan beban warga binaan, personel Kodim 0411/KM bersama anggota Koramil 13/BR dan perwakilan koramil jajaran, melaksanakan gotong royong bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik Didin di Dusun I Margahayu Kampung Mekarjaya Kecamatan Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah. Rabu (19/07/2023)

Kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan kembali kepedulian yang sudah tertanam di hati masyarakat Kampung Mekarjaya, serta memperkokoh rasa kebersamaan antara TNI dengan rakyat.


“Selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, kegiatan ini juga yang merupakan salah satu bagian dari komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya,” ucap Danramil 13/BR Letda Inf Yanedi.

Semangat serta antusias masyarakat sangat terlihat jelas, hal tersebut dapat dirasakan cara bekerja yang dipenuhi dengan semangat dan rasa ikhlas untuk saling membantu menyelesaikan rumah milik Didin salah satu warga yang selama ini hidup bersama istri dan kedua anakanya di rumah tidak layak huni.


Didin yang rumahnya sedang dalam proses pengerjaan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa dan warga serta pemerintah daerah Lamteng baik tingkat kecamatan maupun desa/kampung yang telah meluangkan waktu untuk membantu mengerjakan rumahnya.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada bapak-bapak Babinsa Koramil 13/BR dan juga bapak-bapak dari Kodim 0411/KM, warga dan perangkat kampung yang telah bergotong royong merehab rumah saya, ini adalah wujud nyata kecintaan TNI kepada kami sebagai rakyat,” ungkapnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar