Kamis, 06 Juli 2023

Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. Tandatangani Komitmen Bersama Aksi Konvergensi Pencegahan dan Penurunan Stunting Kota Metro


Majalah Saung Teritori

Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. menandatangani Komitmen Bersama Aksi Konvergensi Pencegahan dan Penurunan Stunting Kota Metro sebagai wujud tanggung jawab bersama dalam memperjuangkan peningkatan kualitas kehidupan yang lebih baik sesuai dengan Visi Pemerintahan Kota Metro di ruang Transit Makodim 0411/KM Jalan Veteran No 53 Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kota Metro. Kamis (06/07/23) 

Sebelumnya pada Senin (03/07/2023) bertempat di Ballroom Grand S'kuntum Hotel JI. AH. Nasution No. 185 Yosodadi Metro Timur, Kota Metro, telah dilaksanakan kegiatan Rembuk Stunting Kota Metro, tahun 2023 dengan mengusung tema Sinergi Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (JAMA-PAI) dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting yang dibuka oleh Walikota Metro diwakili Wakil Walikota Drs. Qomaru Zaman,MA.


Dandim 0411/KM menjelaskan, "Dengan adanya komitmen bersama ini maka akan diprioritaskan mengenai sasaran dari program pencegahan Stunting yaitu para calon pengantin, ibu hamil dan anak-anak usia 0-2 tahun," ucapnya.

"Para penanda tangan komitmen harus melaksanakan aksi konvergensi terhadap target penurunan angka stunting di wilayah Kota Metro ini sehingga mencapai kisaran 14%. Untuk itu semua pihak harus bekerja sama melakukan kegiatan intervensi gizi agar penurunan stunting di wilayah Kota Metro bisa terintegrasi," tambahnya.

"Dengan menjaga sinergitas dan koordinasi semua unsur terkait maka kegiatan stunting dari mulai perencanaan sampai pelaksanaan In Syaa Allah akan maksimal dan tepat sasaran," pungkasnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar