Senin, 22 Mei 2023

TTKDH Kota Metro Lakukan Audiensi di Kodim 0411/KM


Majalah Saung Teritori

Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. menyambut audiensi Yayasan TTKDH (Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir) Kota Metro di Kodim 0411/Kota Metro. Senin (22/05/2023)

Didampingi Kasdim 0411/KM Mayor Inf Bagus Setiwan,S.Sos. dan perwira staf, Dandim menyambut Ketua Yayasan TTKDH Kota Metro Sapri Sawal, Wakil Ketua Hendik Efendi,SH., Ketua Pelatih Agus Muryono, Wakil Ketua Pelatih Virjanadi Taslirm W. dan Sekretaris Safuan perdana.

Dalam sambutannya, Dandim 0411/KM menyabut baik atas permohonan Ketua Yayasan untuk menjadikan Kodim 0411/ KM sebagai pengayom atau penasehat TTKDH. 

"Kami meminta agar Yayasan TTKDH ini segera mengurus legalitas organisasi agar terdaftar di Kesbangpol Kota Metro, dengan demikian maka kolaborasi antara Kodim 0411/KM dan Yayasan TTKDH akan semakin baik dan bersinergitas dalam membina serta mengarahkan anak-anak kearah yang lebih baik dan menjadi generasi penerus yang  berguna bagi nusa dan bangsa," ucapnya. 


Selanjutnya Ketua Yayasan TTKDH Metro Sapri Sawal mengutarakan maksud dan tujuan audiensi ke Kodim 0411/KM, "Selain kegiatan Audiensi, juga sebagai silahturahmi kepada satuan Kodim 0411/KM sehingga kami bisa mengenalkan Yayasan TTKDH dan memberitahukan bahwasanya organisasi kami ini berjalan aktif di wilayah Kota Metro," ujarnya. 

"Perlu diketahui, Yayasan TTKDH adalah suatu Persatuan Kebudayaan Seni Silat dan Tari Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir, merupakan organisasi yang meneruskan aliran pencak tjimande yang didirikan pada tahun 1961. Sebagai organisasi, Yayasan TTKKDH memiliki kurun waktu tidak sebentar dalam menjadikan Yayasan TKKDH sebagai ujung tombak atau pusat kebudayaan silat di Indonesia," lanjutnya. 

"Kami, ketua dan yayasan menginginkan agar Kodim/KM sebagai penasehat atau pengayom di kalangan yayasan TTKDH," pungkasnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar