Selasa, 30 Mei 2023

Sinergitas TNI-Polri Bina dan Latih Anggota Linmas


Majalah Saung Teritori

Memupuk rasa kebersamaan, kekompakan dan persaudaraan unsur penjaga keamanan Desa atau Kampung, Babinsa Koramil 411-10/SM Kodim 0411/KM Sertu Dasuki dan Serda Rendi, Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Mataram Polres Lampung Tengah Bripka Wayan Budiasa, memberikan pelatihan serta pembinaan kepada Linmas di Balai Kampung Sriwijaya Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah. Selasa (30/05/23)

Mewakili Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md., Danramil 10/SM Kapten Czi Yatiman menjelaskan bahwa pemberian pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Kampung.

“Dengan adanya pembinaan dan pelatihan ini, diharapkan Linmas bisa membantu melaksanakan tugas dan mendukung tugas-tugas dalam bidang menjaga keamanan, ketertiban di kampung binaan masing-masing,” ucapnya.


Sebanyak 40 Anggota Linmas gabungan 2 Kampung yakni Kampung Sriwijaya dan Kampung Sendang Agung diberikan pembekalan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Wayan Budiasa bersama Bhabinsa Sertu Dasuki dan Serda Rendi tentang tugas pokok Linmas.

“Selain itu, para Anggota Linmas juga diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalulintas serta kemampuan bela diri dasar,” tambahnya

"Ini adalah salah satu wujud sinergitas TNI-Polri pada setiap kegiatan, khususnya dalam pembinaan terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Camat Bandar Mataram Eko Meidiyanto, S.Pd, M.M beserta aparatur Kampung yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah memberikan pelatihan kepada Linmas.

“Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuan, sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tugasnya,” ujar Camat Eko Meidiyanto. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar