Sabtu, 20 Mei 2023

Danrem 043/Gatam Beri Motivasi Santri Ponpes Darul A'mal Untuk Bersumbangsih Membangun Negeri


Majalah Saung Teritori

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin,S.E. melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Pondok Pesantren Darul A'mal Jl. Pesantren No.16b Kelurahan Mulyojati Kecamatan Metro Barat, Kota Metro. Jum'at petang (19/05/2023)

Tampak turut mendampingi, Dandenkes Letkol Ckm Syahrial, Dantim Intel Korem 043/Gatam Mayor Arm Yoan Apreza beserta anggota.

Rombongan disambut oleh Pengasuh Yayasan Ponpes Gus Ja'far Shodiq dan Sekretaris Yayasan Ponpes Wahadi Guna didampingi Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md., beserta Danramil dan Perwira Staf Kodim 0411/KM.

Usai melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid di Pondok Pesantren Darul A'mal, Danrem 043/Gatam beserta rombongan melaksanakan ramah tamah bersama pengasuh dan para santri Ponpes Darul A'mal.


Pada kesempatan tersebut Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin,S.E. mengucapkan salam dan menyapa keluarga besar Ponpes Darul A'mal, selanjutnya memperkenalkan diri.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, di samping untuk bersilaturahmi, sekalian saya akan memberikan bekal berupa pencerahan dan wawasan kepada adik-adik santri sekalian, saya mengingatkan kembali agar adik-adik sekalian yang ada disini untuk senantiasa bersyukur, karena sudah dikaruniai berupa kenikmatan yaitu bisa menuntut ilmu atau bersekolah di Pondok Pesantren ini, semua berkat gigihnya orang tua adik-adik sekalian dengan harapan agar kita semua diberikan keselamatan dunia dan akhirat," tambahnya. 

"Jangan sia-siakan amanah dari orang tua kita untuk menimba ilmu-ilmu agama serta ilmu pengetahuan lainnya disini, semoga dari ilmu yang kita dapatkan disini, adik-adik bisa hidup mandiri, bisa mendoakan orang tua, baik yang masih hidup ataupun yang sudah tiada, intinya orang tua kita ingin anak-anaknya bisa lebih maju, lebih pintar dan lebih sukses daripada ibu dan bapak kita, adik-adik harus tetap bersemangat dalam belajar, jangan malas, disiplin dengan kegiatan yang sudah dijadwalkan oleh ponpes ini," lanjutnya. 


Tidak lupa Danrem 043/Gatam menyampaikan kepada para santri yang berminat untuk mendaftarkan diri masuk ke Satuan TNI maupun Polri, Intinya semua memiliki hak yang sama apabila memiliki kemampuan dalam meraih cita-cita.

"Untuk saat ini yang berminat mendaftarkan diri di Akademi Militer, Kejuruan IPS pun bisa, apalagi dari IPA, namun intinya adalah nilainya harus memenuhi syarat. Mulai dari kemampuan fisik, kesehatannya dan pengetahuan yang bagus. Jika itu terpenuhi Insya Allah akan banyak Bintara Santri maupun Tamtama Santri. Jikalau memang ada yang kemampuan fisik dan kesehatan kurang, maka itu bisa dipertimbangkan dengan kempuan yang lain yaitu dari bidang kesatrianya, contohnya fasih dalam berceramah ataupun Hafiz Quran, hal itu akan menjadikan salah satu penunjang prioritas.," terang Danrem.


Danrem 043/Gatam menyempatkan diri untuk menceritakan perjuangannya dalam meraih cita-cita, dari pahitnya kehidupan yang beliau jalani, namun tersimpan hikmah yang sangat besar, yaitu Tuhan Yang Maha Kuasa sedang menempa untuk menjadi pribadi yang kuat dalam menjalani kehidupan. Danrem berharap kisah tersebut dapat memotivasi semangat para santri Ponpes Darul A'mal.

Dalam memberikan arahan Danrem 043/Gatam mengajak agar para santri untuk bisa bersumbangsih dalam membangun bangsa dan negara di bidang apapun juga. Karena dari pendidikan Ponpes maka akan tercipta generasi penerus yang berkompeten.

"Fokus belajar, jaga kesehatan dan fisik serta dalam lingkaran doa restu kedua orang tua, karena doa adalah yang terindah dalam meniti kehidupan," tutupnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar